Liga Indonesia

Persija Inginkan Marckho, Sriwijaya Hitung-hitungan

Sabtu, 14 Juli 2018 19:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Muhammad Effendy
Bek Sriwijaya FC asal Papua,  Marckho Sandy Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendy
Bek Sriwijaya FC asal Papua, Marckho Sandy

Keinginan Persija Jakarta untuk mendapatkan bek kanan Sriwijaya FC, Marckho Meraudje sepertinya tidak akan mudah. Sebab, Sriwijaya menegaskan akan meminta uang bagi klub yang menginginkan pemain asal Papua ini.

Kabar ketertarikan Persija kepada Marckho memang berembus kencang belakangan ini. Terlebih keadaan Sriwijaya yang dinilai tengah goyah dan ditinggal sembilan pemain intinya membuka lebar jalan bagi Persija.

Namun kenyataan hal ini tak akan mudah. Sebab Marckho yang tak termasuk dalam sembilan pemain yang dilepas Sriwijaya sudah memagari sang pemain agar tak hengkang dari Sriwijaya. 

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Maka, klub yang menginginkannya harus menebus dengan sejumlah uang. Hal ini diutarakan langsung oleh asisten manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris.

"Kalau mereka (Persija) yang datang ke kita, posisi pemain itu tidak kita lepas, memang ada mekanisme transfer. Artinya ada kompensasi," ucap Haris.

Bagi Haris ini memang sudah menjadi hal wajar dalam industri sepak bola kali ini. Baginya biasa bila klub menginginkan pemain yang hendak dikontrak.

"Itulah industri sepak bola ya seperti itu. Ada transfer fee-nya. Jadi ada kalkulasinya. Ada hitung-hitungannya," tegas dia.

Haris sendiri masih yakin bahwa Markho masih akan loyal kepada Sriwijaya. Meskipun kabar di luar banyak merebak bahwa sang pemain ingin hengkang dari tim berjuluk Laskar Wong Kito ini.

"Kalau mereka (pemain) mau mundur, saya pikir, bukan faktor sama kita, faktor yang lain. Tapi saya pikir, belum ada. Nanti kalau sudah resmi, direksi yang umumkan. Saya bicara hal yang biasa, tidak ada yang luar biasa. Karena memang ini masanya untuk transfer window," tutur dia.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA