Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Arema vs PS TIRA

Sabtu, 14 Juli 2018 11:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Arema FC vs PS TIRA. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC vs PS TIRA.
© INDOSPORT
Arema FC vs PS TIRA Susunan Pemain. Copyright: INDOSPORTArema FC vs PS TIRA Susunan Pemain.

Liga 1 2018 akan menyajikan partai seru antara dua klub papan bawah Arema menghadapi PS TIRA, Minggu (15/07/18).

Meski sama-sama masih kesulitan di Liga 1 musim ini dengan masing-masing tertahan di peringkat 16 dan 13, kedua tim bisa menjanjikan partai sengit. Itu bisa dilihat dari beberapa laga terakhir kedua tim.

Sama-sama membawa pulang satu poin di laga terakhir, secara permainan kedua tim yang banyak mengandalkan pemain muda ini jelas sudah terlihat jauh berkembang dari putaran pertama Liga 1 sebelumnya.

Arema dibawah pelatih berlisensi UEFA Pro, Milan Petrovic menunjukan grafik meningkat dengan tak terkalahkan di empat pertandingan terakhirnya. Dengan torehan tiga menang dan satu imbang.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR
 

Gaya permainan cepat mengandalkan pemain-pemain muda macam Rivaldi Bowo dan Dedik Setiawan adalah nilai lebih dari tim berjuluk Singo Edan ini. Nilai lebih lainnya, tentu dukungan puluhan ribu Aremania yang akan memadati Stadion Kanjuruhan jelas bisa menjadi teror tersendiri pada barisan pemain lawan berjuluk The Army.

© INDOSPORT
Arema FC vs PS TIRA Lima Laga Terakhir. Copyright: INDOSPORTArema FC vs PS TIRA Lima Laga Terakhir.

Sementara di kubu PS TIRA yang kalah di dua laga sebelumnya, di laga terakhir mampu mencuri satu angka dari tamunya Mitra Kukar. Dengan modal semangat baru usai mendatangkat pelatih anyar Nil Maizar, The Army sudah mampu menunjukan determinasi tinggi sekalipun ggal raih tiga poin kala menghadapi Mitra Kukar.

Nama dua legiun asing, Aleksandar Rakic dan Gustavo Lopez masih akan menjadi andalan Nil Maizar untuk membangun serangan dan mencuri gol ke gawang lawannya, Arema.

Dengan fakta-fakta diatas, laga sengit kemungkinan akan tersaji di Kanjuruhan nanti. Meski diatas kertas Arema akan sedikit lebih diunggulkan, sekalipun hanya bisa menang dengan skor tipis selisih satu gol.

Player to Watch

Rivaldi Bowo

© INDOSPORT
Arema FC vs PS TIRA Rivaldi Bawuo. Copyright: INDOSPORTArema FC vs PS TIRA Rivaldi Bawuo.

Berstatus toskor Liga 2 ketika pertama kali jejakan kaki ke Arema, Rivaldi sempat kesulitan menemukan permainan terbaik. Namun seiring waktu, kerja samanya dengan Dedik Setiawan mampu menjadi momok bagi lawan-lawan Arema.

Gaya permainan cepat dengan olah bola mumpuni daei sisi sayap, Rivaldi bisa menjadi kesulitan tersendiri bagi lini pertahanan PS TIRA yang mengandalkan tiga pemain belakang andai saja winger-winger mereka lambat untuk kembali ke belakang usai membantu penyerangan.

Manahati Lestusen

© INDOSPORT
Arema FC vs PS TIRA Manahati Lestusen. Copyright: INDOSPORTArema FC vs PS TIRA Manahati Lestusen.

Mengandalkan legiun asing dalam hal penyerangan dengan formasi 3-5-2, PS TIRA sejatinya masih sangat bertumpu pada seorang Manahati Lastusen. Pemuda Liang yang fasih bermain di posisi gelandang ini selalu mampu mengemban peran sebagai penyeimbang lini tengah PS TIRA baik ketika penyerangan maupun bertahan.

Dan menghadapi Arema yang memiliki tenaga-tenaga muda pada posisi gelandang dan penyerangan, Manahati akan menjadi sosok pertama yang menjadi pemutus serangan Arema sedini mungkin.

Jika pemuda 24 tahun ini mampu bermain apik, bukan mustahil bagi The Army setidaknya mencuri satu poin dari lawatannya ke Timur pulau Jawa.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

125