Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Southgate Sebut Timnas Inggris Masih Berutang

Sabtu, 14 Juli 2018 12:04 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Lanjar Wiratri
© Trendolizer
Pelatih Kepala Timnas Inggris Gareth Southgate. Copyright: © Trendolizer
Pelatih Kepala Timnas Inggris Gareth Southgate.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menetapkan target yang tinggi pada Piala Dunia 2018. Pelatih The Three Lions tersebut berujar jika tak ingin mengecewakan publik Inggris yang telah memberikan dukungan pada timnya.

Pada kesempatan Piala Dunia 2018 Inggris berhasil masuk babak semifinal. Di mana ini adalah prestasi pertama mereka sejak Piala Dunia 1990. 

Langkah skuat Harry Kane dan kawan-kawan melaju ke final harus terhenti kala menghadapi Kroasia pada Kamis (12/7/18). Ber,ain imbang selama sembilan puluh menit, sebelum akhirnya Mario Mandzukic menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Kroasia.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Dilansir dari laman Fourfourtwo, Southgate memberikan pernyataan kepada media atas pencapaian timnas Inggris sampai detik ini.

"Secara emosional (kita) sudah melewati beberapa hari yang sulit, Tapi saya harus mengapresiasi para pemain sungguh luar biasa dan senang bisa bekerjasama dengan mereka," katanya.

© INDOSPORT.com
Mario Mandzukic mencetak gol saat Kroasia vs Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORT.comMario Mandzukic mencetak gol saat Kroasia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Menurut pelatih 47 tahun tersebut, anak asuhnya masih memilikihutang yang harus mereka penuhi dalam Piala Dunia 2018 ini.

"Kami merasa kami berutang sebanyak mungkin kepada publik kami untuk diselesaikan dengan baik, kami ingin menyelesaikan turnamen dengan baik.

Ia kembali melanjutkan, "Kami telah menetapkan standar yang tinggi dan kami ingin menjaga standar tersebut sampai akhir."

Kini Inggris akan berjuang memperebutkan juara tiga dengan menghadapi Belgia. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Petersburg, pada hari ini (14/7/18) pukul 21.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

.