Liga Indonesia

Usai Dicoret, Rahmad Darmawan Diminta Bertahan di Sriwijaya FC

Sabtu, 14 Juli 2018 08:46 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC, dalam sesi wawancara. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Rahmad Darmawan, Pelatih Sriwijaya FC, dalam sesi wawancara.

Selain pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, yang dipecat oleh pihak manajemen, Asisten Pelatih Rasiman dan pelatih kiper Kurnia Sandy juga masuk daftar pelatih dicoret. 

Tapi perkembangan terbaru, RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, diminta manajemen tetap bertahan. Hal itu terungkap saat ia bertemu dengan pengurus SFC Kamis malam. Keesokan harinya, RD kembali bertemu empat mata dengan petinggi PT SOM.

"Untuk pelatih dan ofisial masih belum final apakah dilepas atau tidak," kata RD saat dimintai keterangan, Jumat (13/07/18). 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

"Pak Muddai (Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri) minta saya bertahan. Saya belum putuskan, masih pikir-pikir. Karena banyak yang harus saya pikirkan, " tambahnya. 

RD harus mengambil keputusan untuk bertahan atau tidak di klub berjuluk Laskar Wong Kito itu paling lambat Sabtu (14/07/18), siang. Tapi, sebelum itu, RD bakal kembali bertemu manajemen Sabtu pagi sehingga hasil keputusan sudah diketahui. 

Mantan Pelatih Persija itu berharap ia dapat mengambil keputusan yang terbaik, entah bertahan atau hengkang dari Sriwijaya. Rahmad Darmawan juga bakal menyampaikan beberapa hal kepada pihak manajemen Sriwijaya FC.

"Saya minta waktu sampai besok (hari ini-red), ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan ke manajemen, mudah-mudahan ketemu di titik yang sama," tutupnya. 

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Gonçalves. Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comPemain Sriwijaya FC, Alberto Gonçalves.

Sekadar mengingatkan, Pelatih Rahmad Darmawan sebelumnya menyebut jika ia, bersama asisten pelatih Rasiman, pelatih kiper Kurnia Sandy, dokter tim El Amin dan fisioterapi Ibnu masuk daftar pelatih dicoret. 

Sementara lima pemain sudah resmi dilepas yakni Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Konate, Mahamadou N'Diaye, Patrich Wanggai, Rahmad Hidayat,  Novan Sasongko, Bio Paulin dan Adam Alis. Tapi, bisa saja ini berubah jika RD kembali memutuskan akan bertahan di SFC.

3