Bola Internasional

Piala Dunia 2018 Bawa Sial Buat Manchester United

Minggu, 15 Juli 2018 21:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Melansir laman Sportsmole, Jose Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa para pemain Manchester United yang turut serta dalam ajang Piala Dunia 2018, akan kehilangan awal musim Liga Primer. Setan Merah yang akan melawan Leicester City pada 10 Agustus mendatang.

Pada pertandingan itu, sebanyak 12 pemain di tim utama tidak bisa ikut bertanding. Pasalnya, mereka sedang dalam cuti selama tiga minggu pasca Piala Dunia 2018.

Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Phil Jones, Ashley Young, Marcos Rojo, David de Gea  Nemanja Matic, Victor Lindelof dan pemain baru Mu, Fred dipastikan absen pada pertandingan melawan Leicester City.

TOP5NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Tidak heran bila kondisi itu membuat Mourinho menyatakan, Piala Dunia 2018 berdampak sial bagi timnya, lantaran Setan Merah pasti tidak bisa tampil maksimal.

"Kami tidak dapat memulai Liga Primer dengan para pemain kami yang turut serta di Piala Dunia," ujar pelatih asal Portugal itu kepada RT.

© Mirror
Paul Pogba, pemain Prancis. Copyright: MirrorPaul Pogba, satu-satunya pemain Man United yang tampil di final Piala Dunia 2018.

"Dengan jatah libur tiga minggu, saya berharap performa mereka pulih. Paling tidak dibutuhkan pemulihan kekuatan tubuh dan mental untuk kembali bermain sepakbola yang baik untuk MU."

"Oke, mungkin saya bisa membawa mereka kembali sebelum jatah libur 3 minggu berakhir dan meminta mereka bertanding di awal musim. Tetapi, bisa jadi setelahnya saya justru tak bisa memainkan mereka selama tiga atau empat bulan."

"Saya pikir 3 minggu adalah waktu minimum yang mereka butuhkan. Hal itu berarti, mereka akan kembali pada minggu ketika Liga Premier dimulai."

Diketahui, pertemuan pra-musim pertama United berlangsung pada 19 Juli dengan pertandingan persahabatan melawan klub asal Meksiko, Club America di Stadion Phoenix University.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA