Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Eks Pemain Chelsea Pensiun di Timnas Rusia

Minggu, 15 Juli 2018 11:18 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Timnas Rusia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Timnas Rusia di Piala Dunia 2018.

Meski gagal menjadi juara di Piala Dunia 2018, namun Timnas Rusia tentu boleh berbangga karena selain mereka terbilang sukses menjadi tuan rumah, mereka juga mampu melaju hingga babak perempatfinal.

Momen berharga ini pastinya tak akan dilupakan oleh sejumlah penggawa Timnas Rusia, termasuk bek kiri senior mereka, Yuri Zhirkov yang pada akhirnya memilih untuk gantung sepatu alias pensiun.

Yuri Zhirkov memutuskan untuk pensiun di Timnas Rusia lantaran karena dirinya  merasa sudah tidak memiliki cukup tenaga lagi untuk bermain di level internasional.

© INDOSPORT
Yuri Zhirkov di Timnas Rusia Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTYuri Zhirkov di Timnas Rusia Piala Dunia 2018.

Mantan penggawa Chelsea yang telah berusia 34 tahun itu bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang menonjol saat Timnas Rusia berjibaku di Piala Dunia 2018 sejak fase grup. Hanya saja, di babak perempatfinal saat melawan Kroasia ia harus absen karena mengalami cedera betis.

© INDOSPORT
Yuri Zhirkov saat bermain bagi Chelsea di musim 2010/11. Copyright: INDOSPORTYuri Zhirkov saat bermain bagi Chelsea di musim 2010/11.

Zhirkov merasa kini saat yang tepat untuk pensiun di Timnas Rusia setelah dirinya bermain sebanyak 87 kali untuk negaranya.

"Cedera ini yang terakhir dan sebagai sebuah tanda. Saya sudah lama tidak punya waktu untuk keluarga dan anak-anak saya dan ini adalah musim panas untuk kesekian tanpa liburan,” jelasnya dilansir Fotmob.

© INDOSPORT
Yuri Zhirkov saat bermain bagi Chelsea turut menyumbangkan Liga Primer Inggris dan Piala FA. Copyright: INDOSPORTYuri Zhirkov saat bermain bagi Chelsea turut menyumbangkan Liga Primer Inggris dan Piala FA.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bermain bersama, semua jajaran pelatih, fans dan tentu saja keluarga saya, yang membujuk saya untuk tetap bermain di tim dan bermain di Piala Dunia. Saya beruntung dapat mewakili negara saya di dua Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa," tutupnya.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA