Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Gelar Top Skor Bisa Jadi Pelipur Lara Bagi Kane

Minggu, 15 Juli 2018 14:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Harry Kane langsung menelepon kekasihnya usai kemenangan atas Swedia, Sabtu (07/07/18) kemarin. Copyright: © Getty Images
Harry Kane langsung menelepon kekasihnya usai kemenangan atas Swedia, Sabtu (07/07/18) kemarin.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane merasa kecewa Timnas Inggris gagal di Piala Dunia 2018. Meski demikian, hal itu tak menghalangi untuk mendapatkan gelar top skor Piala Dunia 2018.

Striker Tottenham Hotspur itu memuncaki daftar penyumbang gol terbanyak di Piala Dunia 2018. Hingga perebutan tempat posisi ketiga, ia berhasil menyarangkan 6 gol. Kane mencetak tiga gol di kemenangan besar Inggris 6-1 atas Panama di babak grup, dua gol saat melawan Tunisia, dan satu gol penalti ke gawang Kolombia.

"Kami menunjukkan permainan bagus saat fase penyisihan grup. Kami mecetak banyak gol," kata Kane kepada ITV Sport.

"Namun saya merasa kecewa karena tidak bisa mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir." ujar Kane.

"Semua bisa berjalan dengan baik untukmu, tapi kadang-kadang juga tidak. Tapi jika kami memenangkan pertandingan, itu menjadi hal yang sangat membanggakan untuk saya." 

Harry Kane berada di atas dua penyerang Prancis, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang mencetak masing-masing 3 gol sebelum partai final melawan Kroasia yang akan digelar, Minggu (15/07/18) malam WIB.

Inggris yang tampil menakjubkan di babak penyisihan grup juga gagal mendapatkan tempat ketiga setelah kalah dari Belgia 2-0 pada Sabtu (14/07/18).

160