Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Modric Dapat Dukungan dari Seniornya untuk Bisa Raih Ballon d'Or

Minggu, 15 Juli 2018 12:10 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© Croatia Week
Playmaker sekaligus kapten Timnas Kroasia, Luka Modric. Copyright: © Croatia Week
Playmaker sekaligus kapten Timnas Kroasia, Luka Modric.

Tahun 2018 ini bisa dibilang sebagai tahun yang membanggakan bagi Luka Modric. Bagaimana tidak? Setelah berhasil membawa klubnya, Real Madrid menjadi juara Liga Champions yang ketiga kalinya secara beruntun, ia juga berhasil membawa Timnas Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018.

Hal inilah yang membuat salah satu legenda ternama Timnas Kroasia, Davor Suker mendoakan dan berharap agar juniornya itu dapat memenangkan gelar penghargaan pemain terbaik yang dikenal dengan nama Ballon d'Or.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

 "Kapten saya ini melakukan kinerja yang luar biasa. Di ruang ganti, dia sosok yang patut diteladani, tidak hanya di Kroasia, tetapi juga di dalam dan luar lapangan. Jika boleh memberikan suara, maka saya akan memilih Luka untuk menangkan Ballon d'Or," jelas Suker yang juga menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia itu kepada ESPN.

"Pertama dan yang terpenting adalah kualitas Modric dan kedua adalah persiapan fisik. Jika pemain tidak dalam kondisi yang bagus, maka dia tidak akan bermain bagus di Piala Dunia," tambahnya.

Malam nanti, tentunya Davor Suker, fans dan juga seluruh masyarakat Kroasia pastinya akan mendukung dan mendoakan agar negaranya bisa menang melawan Timnas Prancis di final Piala Dunia 2018.

Laga ini akan digelar pada hari Minggu, 15 Juli 2018 pukul 22:00 WIB (sekitar pukul 18:00 waktu setempat) di Stadion Luzhinki Stadium, Moscow, Rusia.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%