Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Pelatih Kroasia Isyaratkan Rombak Skuat

Minggu, 15 Juli 2018 12:55 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia Copyright: © skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia

Pelatih utama Kroasia, Zlatko Dalic telah menegaskan bahwa dia tidak khawatir tentang kelelahan pemainnya jelang babak final Piala Dunia 2018, Minggu (15/07/18) pukul 10.00 WIB nanti.

Bukan tanpa sebab, isu kelelahan yang ditimpa para pemain Kroasia itu menjadi kekhawatiran Zlatco Dalic. Tim Vatreni melakoni tiga pertandingan sebelumnya harus dengan perpanjangan waktu. Termasuk laga terakhir melawan Inggris, dimana Mario Mandzukic menjadi pahlawan kemenangan untuk Kroasia.

Dalic telah mengklaim, bagaimanapun, setiap pemain yang tidak dalam kondisi fit tidak akan ia mainkan dalam laga final kontra Les Bleus.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dilansir dari Sportsmole, pelatih 51 tahun tersebut akan tetap menjaga sportivitas dalam olahraga ini. Dimana ia tidak akan memaksakan kondisi pemain yang memang kurang siap untuk bertanding. 

"Besok (nanti malam -red) adalah final Piala Dunia 2018. Cukup, para pemain tahu apa itu. Satu hal yang memberikan kebahagiaan bagi saya adalah keterbukaan bahwa semua pemain akan mengatakan kepada saya apakah mereka tidak fit 100 persen," kata Dalic. 

"Kami memiliki hubungan yang baik sehingga mereka akan mengakui dan mengatakan 'Saya tidak fit, saya akan melewatkan final'. Mereka tahu apa yang dipertaruhkan di final, betapa hebatnya bisa bermain di final."

© Indosport.com
Selebrasi pemain Kroasia, Mario Mandzukic mencetak gol kedua yang membuat Kroasia unggul atas Inggris. Copyright: Indosport.comKroasia untuk pertama kalinya berhasil menembus babak final Piala Dunia.

"Tapi, jika mereka tidak dapat memberikan yang terbaik, mereka akan memberi tahu kami, saya mengharapkan mereka melakukan itu, mereka harus memiliki sikap (sportivitas) seperti itu."

Saat ditanya tentang kondisi para pemain dan bagaimana sesi latihan menjelang final, sang pelatih mengaku tidak lagi memberikan para atlet aktivitas fisik yang berat.

"Kami tidak bersikeras pada sesi latihan. Kami tidak lagi berlatih. Kami perlu relaksasi dan istirahat untuk mendapatkan kembali kesegaran untuk besok. Beberapa mengalami beberapa cedera ringan, hanya masalah kecil.Sehingga Dalic yakin, tidak akan ada alasan bagi para pemain justru keterbukaanlah yang ia harapkan."

"Saya harap kami akan mengatasi mereka (Perancis) hari ini dan bahwa semua pemain saya akan siap untuk bermain di final. Jika tidak, kami memiliki pemain hebat di bangku cadangan, yang siap untuk bermain. Saya tidak khawatir. Saya rasa tidak ada masalah dalam hal itu," pungkasnya.

Kroasia bermain gemilang pada Piala Dunia 2018, mereka berhasil mengalahkan Denmark, Rusia dan Inggris di babak knock out untuk maju ke final nanti malam di Moskow.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

4