Bola Internasional

Meski Dipecat Chelsea, Conte Pernah Selamatkan Gelandang Roma

Senin, 16 Juli 2018 21:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © dailymail.co.uk
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Meskipun resmi dipecat oleh Chelsea, Antonio Conte ternyata memberi pengaruh besar terhadap pemain AS Roma, Daniele De Rossi. Ia bahkan menyebut pria asal Italia itu telah membuat hidupnya lebih baik.

De Rossi sebelumnya banyak menuai kritik pada musim 2014/15 karena penampilannya yang buruk sehingga diisukan akan pindah ke Amerika. Namun semuanya berubah ketika ia bertemu Conte yang kala itu menjadi pelatih Timnas Italia.

"Beberapa saat telah mengubah saya, pertama-tama dengan Antonio Conte saat ia masih melatih Timnas Italia," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Pemain berusia 34 tahun itu mengungkapkan sejak itu telah membangun kembali dirinya dan kembali masuk ke tim utama di AS Roma serta membantu Italia mencapai perempat final Euro 2016.

“Dia memberi tahu Anda apa saja yang harus diperbaiki secara langsung dan memperhatikan persiapan. Saya mulai bekerja secara berbeda dengannya,” tambah De Rossi.

Conte yang kini dipecat Chelsea akan digantikan oleh Maurizio Sarri. Conte sebelumnya sempat ditawari jabatan sebagai pelatih Timnas Italia bahkan Real Madrid, namun ia menolak dengan alasan menghormati kontraknya dengan The Blues.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

 

Setelah menanti 20 tahun, Prancis akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya. #france #worldcupfinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA