Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Pele Akan Comeback jika Mbappe Lakukan Ini

Senin, 16 Juli 2018 09:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

Kylian Mbappe sukses mencuri perhatian jutaan penonton di Stadion Luzhniki ketika tim Prancis memenangkan gelar Piala Dunia 2018, Minggu (15/07/18). Mbappe yang terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik di turnamen tersebut membuat legenda Pele ingin kembali merumput.

Mbappe menjadi pemain termuda kedua setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia ketika Prancis memenangkan pertandingan 4-2 atas Kroasia.

Legenda berusia 77 tahun itu tak bisa menahan candaannya dengan mengancam akan ‘mengenakan sepatunya lagi’ untuk mencegah pemain Paris Saint-Germain tersebut menyamai rekornya lagi, demikian dilansir Sportsmole.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA 

Di akun Twitter resminya dituliskan, “Jika Kylian terus menyamai rekor saya seperti ini, saya mungkin harus menyiapkan sepatu saya lagi.”

Pemain berusia 19 tahun itu di awal kompetisi memang sudah menyamai rekor Pele yang sebelumnya telah menorehkan prestasi sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk Brasil di final Piala Dunia.

Kala itu usia Pele masih berusia 17 tahun namun telah menorehkan banyak prestasi sebagai pemain muda terbaik dan mencetak gol di Piala Dunia 1958.

Selama karier internasionalnya, Pele telah mencetak 77 gol dalam 92 penampilan untuk Timnas Brasil antara tahun 1957 hingga 1971. Pele kemudian memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 1977.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%