Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Borneo FC vs Barito Putera

Senin, 16 Juli 2018 07:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Borneo FC vs Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT
Borneo FC vs Barito Putera.

Borneo FC akan menjalani pertandingan sulit kontra Barito Putera pada pekan ke-16 Liga 1 2018 pada Senin (16/07/18). Nantinya, pertandingan ini pun akan diselenggarakan di Stadion Segiri, Samarinda, markas Borneo FC.

Meski bermain di depan pendukungnya sendiri, pertandingan ini tetap menjadi sulit bagi Lerby Eliandry dan kawan-kawan. Pasalnya, lawa yang mereka hadapi saat ini adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

© INDOSPORT
Borneo FC vs Barito Putera Susunan Pemain. Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Barito Putera Susunan Pemain.

Catatan Barito Putera dalam beberapa pertandingan terakhir pun terbilang cukup mengesankan. Pasalnya, Barito Putera sama sekali belum menelan kekalahan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Kendati demikian, Borneo punya peluang yang cukup besar untuk menghentikan catatan apik yang dimiliki Barito Putera. Pasalnya, Borneo belum terkalahkan saat bermain di kandang sejak awal kompetisi Liga 1 2018.

© INDOSPORT
Borneo FC vs Barito Putera Lima Laga Terakhir. Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Barito Putera Lima Laga Terakhir.

Catatan fantastis itu tentu menjadi modal kuat bagi tim yang mendapatkan julukan Pesut Etam. Borneo juga terbilang sangat produktif saat bermain di markas sendiri. Terbukti, mereka mampu mencetak lebih dari dua gol dalam enam pertandingan kandang terkahir.

Player to Watch

Julien Faubert (Borneo FC)

© INDOSPORT
Borneo FC vs Barito Julien Faubert. Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Barito Julien Faubert.

Sebagai salah satu marquee player, Julien Faubert cukup membuktikan kualitasnya dalam mengawal lini tengah Bornero FC. Dirinya juga kerap kali membantu meningkatkan produktivitas tim.

Hal tersebut terbukti ketika mantan pemain Real Madrid tersebut mampu mencetak dua gol saat Borneo berhasil menghancurkan Perseru Serui dengan skor 5-1.

Samsul Arif (Barito Putera)

© INDOSPORT
Borneo FC vs Barito Putera Samsul Arif. Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Barito Putera Samsul Arif.

Barito Putera memiliki penyerang lokal yang memiliki hasrat tak pernah puas dalam mencetak. Pemain tersebut adalah Samsul Arif. Dirinya berhasil menampilkan permainan fantastis saat mencetak empat gol dalam satu pertandingan pada dua pekan lalu. Bukan tidak mungkin, sang pemain kembali memeperlihatkan permianan yang sama pada laga kontra Borneo FC.

© INDOSPORT
Borneo FC vs Barito Putera Prediksi Indosport. Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Barito Putera Prediksi Indosport.

Berikut Perebutan Posisi ke-3 dan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA