Bola Internasional

Presiden Sepakbola Kroasia: Saya Mau Terjun ke Laut Saja

Senin, 16 Juli 2018 11:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dream Team
Davor Suker, Presiden Federasi Sepakbola Kroasia (HNS). Copyright: © Dream Team
Davor Suker, Presiden Federasi Sepakbola Kroasia (HNS).

Kroasia gagal meraih juara Piala Dunia 2018 di Rusia usai susah payah tampil hingga babak final. Mereka harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 4-2, Minggu (15/07/18) malam, di Stadion Luzhniki, Moskow.

Dilansir dari Four Four Two, Presiden Federasi Sepakbola Kroasia (HNS), Davor Suker, mengaku patah hati usai Kroasia dihancurkan oleh Prancis di babak final Piala Dunia 2018.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA 

“Meski saat ini saya tersenyum, percayalah di dalam hati saya mati,” ungkap legenda sepakbola Kroasia tersebut.

“Sulit untuk mencapai partai final dan pergi tanpa membawa trofi. Kami meraih peringkat kedua dan memperoleh penghargaan, tetapi kami ingin mendapatkan yang lebih baik dari itu. Rasanya saya ingin terjun ke Laut Adriatik saja. Saya merasa patah hati.”

Meskipun tidak dapat menutupi kekecewaannya, Suker tetap mengapresiasi pencapaian Kroasia sebagai runner up Piala Dunia 2018. Kroasia tampil impresif dengan mematahkan berbagai macam prediksi dan muncul sebagai kuda hitam mengalahkan tim kuat.

Luca Modric sukses meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018. Ia mengalahkan dua kandidat lain, yaitu Eden Hazard dan Antoine Griezmann.

Piala Dunia 2018 akhirnya telah berakhir setelah berlangsung selama satu bulan dengan mempertandingkan 64 partai di 11 kota di Rusia. Qatar juga telah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada musim dingin akhir tahun 2022.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA