Bola Internasional

Raih Posisi 4 di Piala Dunia, Timnas Inggris 'Dibuang' Negaranya

Senin, 16 Juli 2018 13:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Kedatangan Timnas Inggris di Bandara Birmingham usai Piala Dunia 2018. Copyright: © The Sun
Kedatangan Timnas Inggris di Bandara Birmingham usai Piala Dunia 2018.

Meski hanya mampu merengkuh peringkat keempat, Inggris tampil memukau setelah 28 tahun tidak bermain di partai semifinal Piala Dunia 2018.

Armada muda Gareth Southgate bahkan disebut sebagai pahlawan dan mendapat pujian dari para suporternya. Mereka layak memperoleh sambutan meriah walau gagal mempersembahkan gelar bagi Inggris.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Namun demikian, hal itu nyatanya tidak terjadi. Dilansir dari Independent, Inggris tiba di Bandara Birmingham tanpa perayanaan sama sekali dari publik. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak bandara melalui akun Twitter.

“Mohon perhatian bahwa tidak ada sambutan kedatangan bagi Timnas Inggris. Kami mengimbau untuk tidak datang ke Bandara Birmingham sebab kalian tidak akan dapat menyaksikan Timnas Inggris. Terima kasih atas perhatian Anda,” tulis pihak bandara.

“Kami memutuskan untuk tidak menyelenggarakan penyambutan. Kami menjalankan perintah sesuai arahan FA dan area bandara tidak memungkinkan untuk menyambut Timnas Inggris. Kami paham atas keinginan banyak pihak untuk menyambut Timnas Inggris, tetapi kali ini tidak diperkenankan.”

Seorang penggemar Timnas Inggris bernama Chris Mitchell meluapkan kekecewaannya kepada pihak Bandara Birmingham dan Federasi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Ia menganggap kebijakan yang diambil itu justru melenyapkan antusiasme terhadap perjuangan Timnas Inggris.

FA berdalih bahwa mereka ingin kedatangan Timnas Inggris berjalan dengan tenang. Mereka akan menyambut Harry Kane dan kawan-kawan secara resmi nantinya.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May, rencananya akan menyambut Timnas Inggris secara resmi di 10 Downing Street.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

404