Bola Internasional

Griezmann Batal Cetak Panenka ala Zidane di Final Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 09:39 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chicago Tribune
Antoine Griezmann pemain depan Timnas Prancis, salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus lewat tendangan penalti Copyright: © Chicago Tribune
Antoine Griezmann pemain depan Timnas Prancis, salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus lewat tendangan penalti

Pesepakbola Timnas Prancis, Antoine Griezmann, berencana menorehkan gol pada kemenangan Prancis hari Minggu (15/07/18), seperti gaya gelandang Timnas Ceko, Antonín Paneka.  

Salah satu pahlawan gol dalam kemenangan Prancis adalah Antoine Griezmann, yang berhasil menjebol gawang dengan tendangan penalti menit 38. 

Namun ia sempat berpikir untuk melakukan gol selayaknya legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane yang meniru gaya Panenka. 

Tahun 2006 lalu Zidane mengambil alih eksekusi penalti dan berhasil menorehkan skor melewati garis gawang melalui sisi bawah mistar. Gaya Zidane 12 tahun lalu rupanya menginspirasi Griezmann dalam final Piala Dunia tahun ini.

"Saya sempat berpikir untuk melakukan penalti Paneka, seperti yang Zidane lakukan," kata Griezmann pasca pertandingan, yang dikutip dari Marca.

"Tapi saat final, saya lebih baik berpikir untuk menorehkan gol."

"Saya sangat senang. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, Kroasia sangat hebat memainkan pertandingan. Kami mulai sedikit malu, kami melepaskan sedikit demi sedikit dan membuat perbedaan," pungkas Griezmann.

Prancis telah mengukuhkan diri sebagai pemenang Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor akhir 4-2. Wasit memberikan tendangan penalti pada babak pertama, dan tepat pada menit ke-38 Griezmann memberikan skor bagi Les Bleus. 

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%