Bola Internasional

Selain Pacquiao, Kiper Prancis Ini Harumkan Nama Filipina di Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018.

Filipina sedang berbangga hati lantaran petinju andalan mereka, Manny Pacquiao mengalahkan petinju Argentina, Lucas Matthysee untuk mengklaim gelar juara dunia kelas welter WBA.

Di hari yang sama mereka juga bersuka cita lantaran Prancis memenangkan final 4-2 atas Kroasia di Piala Dunia 2018, Minggu (15/07/18). Kebahagiaan tersebut sangat beralasan lantaran salah satu dari tiga kiper Les Bleus, Alphonse Areola, merupakan pemain keturunan Filipina.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA  

Kiper berusia 25 tahun itu mencatatkan sejarah sebagai orang Filipina pertama yang memenangkan Piala Dunia, meskipun dirinya bermain untuk Prancis.

“Tetap Tenang! Piala Dunia ada di sini! Juara Dunia!”

Alphonse merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang lahir dari orang tua asli Filipinna. Keluarga Aerola berimigrasi ke Prancis sejak kiper Paris Saint-Germain itu masih kecil, seperti dilansir dari Sports Inquirer.

Pada usia 16 tahun, ia menjadi kiper termuda yang menandatangani kontrak profesional dengan PSG. Ia juga telah bergabung dengan Timnas Prancis remaja dari tahun 2008 hingga 2014 sebelum dipanggil untuk tugas skuat senior di tahun 2015.

Kini Alphonse telah menikah dengan wanita keturunan Filipina – Libanon, Marrion Valette Areola, dan telah dikaruniai dua anak perempuan bernama Aymma-Lyse dan Ayleen-Grace.

Alphonse telah bermain secara reguler di musim 2017/18 Ligue 1 Prancis bersama PSG, namun kini posisinya sedikit terancam dengan kedatangan kiper veteran Gianluigi Buffon dari Juventus.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA