Liga Indonesia

Suporter Fanatik Persipura Minta Pemerintah Tak Perlambat Izin Kerja Amilton

Senin, 16 Juli 2018 19:58 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Kelompok suporter Persipura, Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963 buka suara terkait kondisi klub kesayangannya yang sampai saat ini belum bisa didampingi oleh pelatih baru asal Brasil, Amilton Silva de Olivera.

Menurut Ketua dan Koordinator BCN 1963, Chapo Angky, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Tenaga kerja (Kemenaker) dan Imigrasi yang berhubungan dengan izin kerja tenaga asing diharapkan bisa segera menerbitkan surat-surat terkait perizinan kerja Amilton.

Pasalnya, Persipura saat ini sangat membutuhkan sosok pelatih kepala yang mendampingi di pinggir lapangan saat bertanding.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Kami Berharap Coach Amilton bisa secepatnya menangani Boaz Salossa dkk. Karena tim sangat membutuhkan Pelatih kepala di pinggir lapangan. Mungkin pemerintah juga bisa cepat menerbitkan surat-surat terkait perizinan tenaga kerja buat Coach Amilton," ujar Chapo ketika dihubungi, Senin (16/7/18). 

Chapo juga berharap, terkait perizinan kerja Amilton semoga tidak menjadi kendala seperti yang sudah banyak terjadi di Indonesia. Dimana proses administrasi di buat berlarut-larut, sehingga cukup merugikan tim.

Amilton sendiri, sudah berada di Jayapura sejak 6 Juli lalu, namun belum bisa mendampingi tim Persipura karena masih menunggu proses administrasinya kelar. Sejauh ini, Amilton baru bisa mendampingi Persipura saat berlatih.

Meski begitu, Chapo mengapresiasi perjuangan Boaz Salossa dan kolega yang meski tanpa dilatih oleh seorang pelatih kepala namun bisa meraih kemenangan perdananya di laga tandang di markas PSMS Medan, berapa waktu lalu.

"Kami sangat menghargai perjuangan pemain dan seluruh official tim saat mereka berhasil merebut poin di Stadion Teladan, Medan. Walau tanpa pelatih kepala, kerja sama pemain sangat baik di laga itu, dan cara bermain Persipura sudah mulai kentara padu kembali," ungkapnya.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA