Bola Internasional

Sukses Bawa Inggris ke Semifinal Piala Dunia 2018, Southgate Diguyur Bonus Besar

Selasa, 17 Juli 2018 20:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Meski didominasi pemain muda, Inggris mampu melangkah hingga semifinal Piala Dunia 2018. Atas prestasi itu, sang pelatih disebut akan menerima bonus besar.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dinobatkan sebagai salah satu pelatih terbaik Inggris. Meski tak menjadi juara namun ia berhasil membawa Inggris ke babak semifinal setelah 28 tahun selalu tersisih di babak 16 besar.

Dikabarkan oleh Standard, ia telah mendapatkan bonus senilai 350 ribu poundsterling (Rp6,6 miliar) dari keberhasilannya membawa Inggris menempati posisi empat di Piala Dunia 2018.

Ia akan menjadi pelatih Inggris hingga 2020 dan mendapatkan bayaran senilai 2,5 juta (Rp47 miliar) poundsterling per tahun. Namun, setelah performanya di Piala Dunia 2018,  ia dikabarkan bakal mendapat tambahan kontrak hingga 2022.

Kabar Southgate akan tetap menjadi pelatih Inggris hingga Piala Dunia selanjutnya disambut oleh gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek. Loftus-Cheek percaya, dibawah asuhan Southgate Inggris akan menjadi tim ganas di Piala Dunia 2022.

“Dia adalah pelatih top dan tahu bagaimana rasanya menjadi pemain. Kita semua sangat menghormati dia. Dia berada di sini untuk jangka panjang adalah berita bagus bagi kami dan untuk Inggris,” ujarnya.

Jika Southgate menandatangani kontrak baru bersama The Three Lions, maka ia akan menjadi pelatih terlama di Inggris setelah Sven Goran Eriksson yang bertugas pada 2001-2006.

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%