Liga Indonesia

Lawan Mitra Kukar, Babak Baru Bagi Pemain Muda Sriwijaya FC

Selasa, 17 Juli 2018 12:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC di bangku cadangan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC di bangku cadangan.

Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang melawan Mitra Kukar, dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (18/7/18).

Di laga ini, Pelatih Rahmad Darmawan terpaksa hanya mengandalkan 16 pemain dari rencana awal 17 pemain. Itu karena Syahrian Abimanyu masih mengalami kelelahan pasca membela Timnas U-19 di ajang AFF U-19.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Tentunya, dari 16 pemain ini sudah tidak ada lagi pemain yang sudah dilepas seperti Adam Alis, Hamka Hamzah, Novan Sasongko, Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Mahamadou N’Diaye, Rahmad Hidayat dan Patrich Wanggai.

Tanpa pemain bintang itu, otomatis melawan tim berjuluk Naga Mekes pekan ini, Rahmad Darmawan akan mengandalkan pemain mudanya seperti Zalnando, Ichsan Kurniawan, Yogi Rahadian, Rizsky Dwi Ramadhana, Samuel Simanjuntak, Berry Ramanda dan pemain lainnya.

Di posisi wing bek, dilepasnya Novan Sasongko dan Alfin Tuasalamony, RD besar kemungkinan akan menurunkan Zalnando dan Samuel Simajuntak.

“Insya Allah semua siap, yang penting kita kerja keras di pertandingan melawan Mitra Kukar,” ucap Zalnando.

© Muhammad Effendi/Indosport
Zalnando (Sriwijaya FC). Copyright: Muhammad Effendi/IndosportZalnando (Sriwijaya FC).

Musim ini, pemain berusia 22 tahun ini mengakui jika sampai pekan ke-16 dia baru turun satu pertandingan. Pemain kelahiran 25 Desember 1995 ini turun saat laga melawan Borneo FC. Kala itu, ia hanya turun selama 19 menit.

Setelah itu, ia lebih sering duduk di bangku penonton. Kendati demikian, Zalnando mengaku dia terus menjalani latihan keras. Di laga melawan Mitra Kukar, ia akan berusaha keras untuk menunjukkan kualitasnya.

Sementara saat disinggung mental dan psikologis dia bersama rekan-rekannya, akibat lama tertahan di Jakarta karena tidak dapat tiket penerbangan, Zalnando dengan tegas mengatakan, jika hal itu sama sekali tidak mempengaruhi fisik ataupun mental dia bersama rekan-rekannya.

“Lama berada di Jakarta tidak memberikan pengaruh pada kita. Tim tetap pada fokus dan motivasi yang besar untuk dapat poin di kandang Mitra Kukar,” tegasnya.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA