Bola Internasional

Legenda Skotlandia Tuding 3 Pemain Penyebab Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2018

Selasa, 17 Juli 2018 19:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Graeme Souness. Copyright: © Getty Images
Graeme Souness.

INDOSPORT.COM - Di Piala Dunia 2018, Inggris tidak bisa meraih gelar juara. Seorang legenda Skotlandia pun menilai ada 3 pemain yang jadi biang kerok kegagalan Inggris.

Meskipun merupakan tim yang tak diperhitungkan, Inggris mampu melaju ke semifinal Piala Dunia 2018. Namun sayang, mereka harus kalah 1-2 dari Kroasia dalam babak perpanjangan waktu.

Legenda sepakbola Skotlandia, Graeme Souness menuding tiga orang pemain yang  menurutnya berkontribusi besar dalam kekalahan Inggris tersebut.

"Dari statistik terlihat bahwa Jordan Pickford menendang bola sebanyak 47 kali di semifinal  dan hanya 22 dari yang dapat diterima oleh rekan setimnya dan itu terlalu sedikit," ungkapnya seperti dikutip dari Give Me Sport.

Ia melanjutkan,"Namun letak masalahnya bukan pada kiper tapi juga pada tiga bek yakni Kyle Walker, John Stones dan Harry Maguire. Mereka gagal mengeluarkan bola dari lini belakang.”

Souness menambahkan ketika mereka ditekan oleh Kroasia, ketiganya malah berada membelakangi Pickford dan itu adalah kesalahan fatal.

"Ketika mereka bermain, mereka seharusnya paham bahwa posisi mereka adalah bek. Dan tugas sebenarnya adalah berani mengambil bola baik melalui udara maupun dari kaki lawan,” tegasnya

"Harusnya merka memiliki keberanian untuk membawa bola keluar dan membuat umpan yang membantu Inggris mendapatkan kembali kesempatan mencetak gol bukannya menyerah,” tambah Souness.

Sekadar informasi, setelah gagal melangkah ke babak final, Inggris juga harus takluk dalam perebutan juara tiga. Menghadapi Belgia, The Three Lions takluk dengan skor 0-2.

Cristiano Ronaldo Menyapa Suporter Fanatik Juventus