Liga Inggris

Legenda Spurs Paksa Kane Istirahat

Selasa, 17 Juli 2018 14:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fifa.com
Harry Kane merayakan golnya ke gawang Tunisia dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18). Copyright: © fifa.com
Harry Kane merayakan golnya ke gawang Tunisia dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

INDOSPORT.COM - Harry Kane telah melewati fase melelahkan selama Piala Dunia 2018. Kapten Timnas Inggris tersebut hanya mampu membawa The Three Lions merengkuh peringkat keempat.

Kane telah kembali ke Inggris dan menjalani masa libur. Selama Piala Dunia 2018, ia harus menjalani tujuh kali pertandingan dalam satu bulan terakhir.

Kini, ia harus dihadapkan oleh persiapan tur pramusim dan laga perdana Liga Primer Inggris melawan Newcastle United, (11/08/18).

“Saya berharap dapat kembali bermain saat pertandingan pertama dan mencetak gol pada Agustus tahun ini,” ujar Kane dilansir dari The Sun.

Namun demikian, legenda Spurs, David Ginola, meminta Mauricio Pochettino untuk tidak memaksakan kondisi Kane. Dilansir dari Express, ia meminta Pochettino untuk mengistirahatkan Kane.

“Musim kompetisi baru Liga Primer Inggris akan segera dimulai dan Harry Kane butuh istirahat, seperti halnya pemain yang telah menjalani banyak pertandingan,” ungkap Ginola kepada Talksport.

“Kane butuh jauh-jauh dari sepakbola sementara waktu untuk nanti kembali bermain lagi dan memberi yang terbaik untuk tim. Pemain bukan robot, mereka butuh istirahat.”

Kane telah menjalani musim yang berat pada 2017/18. Ia bermain sebanyak 48 pertandingan bersama Spurs dengan raihan 41 gol serta 7 partai di Piala Dunia 2018 dengan 6 gol.

Pemain Spurs itu berhasil meraih gelar Golden Boot menyamai rekor Gary Lineker sebagai pemain berkebangsaan Inggris yang mampu menjadi top skor di ajang Piala Dunia.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

103