Liga Spanyol

Naturalisasi Coutinho Bisa Selamatkan Satu Pemain Asing Barcelona

Selasa, 17 Juli 2018 19:41 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Barcelona
Philipe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Barcelona
Philipe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Coutinho rencananya akan berganti kewarganegaraan menjadi Portugal. Pilihan itu ternyata bisa memberi kesempatan emas bagi Yerry Mina.

Dikutip dari Marca, Barcelona berencana menaturalisasi gelandang serangnya, Philippe Coutinho. Sehingga mulai awal musim nanti, status Coutinho bukan lagi sebagai pemain non-Uni Eropa.

La Liga menerapkan peraturan yang mewajibkan semua klub hanya mencantumkan tiga pemain non-Uni Eropa di skuat utama. Dan dengan datangnya Arthur, Barcelona berpotensi melanggar peraturan tersebut.

Maka menaturalisasi Coutinho menjadi alasan untuk menghindari hal tersebut. Dan menurut Mundo Deportivo yang dikutip dari Marca, pemain berusia 25 tahun tersebut sangat mungkin mendapatkan status warga negara Portugal karena istrinya.

Istri Countinho, Aine, adalah wanita berkebangsaam Portugal. Dan melalui pernikahan tersebut, Coutinho bisa memperoleh status sebagai warga negara Portugal.

Dengan demikian, Barcelona akan mempunyai slot yang cukup untuk pemain non-Uni Eropa lainnya di dalam skuat utama. Yang kemudian bisa diisi oleh Arthur dan Yerry Mina. Itu juga akan menjadikan Mina bertahan bersama Blaugrana tanpa mengurangi slot pemain non-Uni Eropa.

Musim baru akan dimulai setelah laga Piala Super Spanyol yang akan digelar pada tanggal 12 Agutus 2018. Dan Barcelona yakin jika mereka bisa menyelesaikan proses naturalisasi Coutinho sebelum tanggal itu.

Raphael Varane Lebih Baik ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

 

Faktanya @raphaelvarane lebih baik ketimbang @cristiano Ronaldo dan @leomessi di tahun 2018. Bener ga sih?🤔🤔 #RafaelVarane #CristianoRonaldo #LionelMessi #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

2.2K