Bola Internasional

Sambut Asian Games, Timnas U-23 Jalani TC Terakhir di Bali Mulai Pekan Depan

Selasa, 17 Juli 2018 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Abdurahman Ranala
Timnas Indonesia U-23. Copyright: © INDOSPORT/Abdurahman Ranala
Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Asian Games 2018 tidak lama lagi akan segera dimulai, tepatnya pada Agustus mendatang. Untuk itu, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan terakhir sebelum bermain di ajang empat tahunan itu.

Tim asuhan Luis Milla tersebut dilaporkan siap menjalani training centre (TC) atau pemusatan latihan di Bali terhitung mulai pekan depan. Para pemain akan dikumpulkan pada 23 Juli dan kemungkinan berjumlah lebih dari 20 pemain.

TC kali ini akan berlangsung cukup lama, dan kemungkinan besar hingga kick off cabang sepakbola pada 14 Agustus nanti. Hal itu sudah disampaikan oleh manajer Timnas U-23, Endri Erawan.

"Sebelum Asian Games, kami akan melakukan TC jangka panjang, kemungkinan di Pulau Dewata (julukan Pulau Bali). Kira-kira dua sampai tiga minggu," tuturnya. 

"Kita ingin fokus di sana. Kita akan menjaga soliditas dari anak-anak. Selain teknik kita juga akan menjaga kekompakan pemain karena kami satu keluarga dengan tujuan bisa berprestasi di Asian Games," imbuhnya.

Selama melakukan pemusatan latihan di Bali, Timnas U-23 juga dijadwalkan akan melakukan sekali laga uji coba. Akan tetapi, laga tersebut bersifat tertutup dan lawan yang diundang tidak lagi merupakan level tinggi.

Pada pemusatan latihan terakhir ini, pelatih Luis Milla harus memilih 20 nama yang akan didaftarkan pada panitia Asian Games 2018. Dalam jumlah tersebut, pelatih asal Spanyol itu juga boleh menggunakan kuota tiga pemain senior seperti regulasi yang berlaku.

Tim Wushu Indonesia Borong Medali di Kejuaraan Dunia!