Liga Indonesia

Baru Bergabung, Adam Alis Langsung Ingin Berikan Gelar Juara untuk Bhayangkara

Rabu, 18 Juli 2018 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Adam Alis saat masih menjalani latihan bersama Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Adam Alis saat masih menjalani latihan bersama Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM – Belum lama bergabung, rekrutan anyar Bhayangkara FC, Adam Alis memberikan komentar yang bisa saja menjadi ancaman bagi para pesaingnya di Liga 1.

Pemain yang sempat perkuat Arema FC ini langsung mengusung target tinggi bersama klub barunya. Dia ingin mempertahankan gelar juara yang diraih Bhayangkara di kancah Liga 1.

Nama Adam Alis belakangan memang menghiasi pemberitaan sepak bola nasional. Bagaimana tidak? Dia bersama delapan pemain lainnya memilih hengkang dari Sriwijaya FC (SFC) yang disinyalir mengalami kesulitan finansial.

Adam Alis pun telah menentukan pilihan dengan bergabung dengan Bhayangkara FC. Bahkan pemain asal Jakarta ini sudah berlatih bersama dalam arahan pelatih Simon McMenemy.

Meski terbilang pemain baru, Adam pun mengaku tidak terlalu lama dalam hal beradaptasi. Terlebih dia sudah mengenal dengan beberapa pemain di Bhayangkara.

"Ya cukup baguslah, bisa cepat beradaptasi karena, kan temen juga banyak yang kenal di sini (Bhayangkara)," ucap Adam.

Memang Adam menilai ada perbedaan cara pelatihan saat dirinya di Sriwijaya dan Bhayangkara.

© Liga Indonesia
Adam Alis (tengah) diantara kepungan para pemain Borneo FC. Copyright: Liga IndonesiaAdam Alis (tengah) diantara kepungan para pemain Borneo FC.

Baginya Simon McMenemy sebagai pelatih Bhayangkara menggunkan formasi 4-4-2. Sehingga dia harus segera memahamai akan kemauan pelatih asal Skotlandia ini.

"Jadi kita harus cepat tahu kemauan pelatih karena coach Simon maunya formasi 4-4-2. Ya, itu harus cepat agar saya bisa menyatu dengan tim karena kan di Sriwijaya juga formasinya berbeda dengan di Bhayangkara," beber dia.

Namun meski begitu, Adam pun siap memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan pemain yang sempat membela Persija Jakarta ini ingin mengulang kejayaan Bhayangkara sebagai juara bertahan Liga 1 2017.

"Ya kemarin kan Bhayangkara juara, ya kalau bisa mempertahankan gelarlah mudah-mudahan," tutup dia.

Tentunya, ucapan dari Adam Alis ini bisa menjadi ancaman bagi para pesaing Bhayangkara Liga 1 lainnya yang juga mengincar gelar juara Liga 1 musim 2018.

Berikut Ini Perjalanan Karier Sepak Bola N'Golo Kante Sebagai Pemain Prancis:

99