Bola Internasional

Gara-gara Ini, Ben Arfa Minta Deschamps Mundur dari Timnas Prancis

Rabu, 18 Juli 2018 09:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Meskipun Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia, pemain Prancis Hatem Ben Arfa telah meminta pelatih Les Bleus, Didier Deschamps untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Pasalnya, pemain berusia 31 tahun itu menilai bahwa Deschamps menciptakan penampilan Prancis yang tidak menarik, terlepas dari keberhasilannya memimpin tim ke dua putaran final secara beruntun.

“Gaya ultra-sinis dari Timnas Prancis sangat jelek!” tulis pemain Paris Saint-Germain dalam kolomnya untuk France Football yang dikutip Marca.

“Tentu saja saya mengakui bahwa taktik mereka sangat efisien dan diterapkan dengan baik, tetapi Les Bleus adalah ‘penjudi’, di mana mereka membuat semua lawannya membuat kesalahan,” jelas Arfa.

“Akan berbahaya bagi Prancis untuk bersembunyi di balik kemenangan Piala Dunia kedua ini dan menjadikan gaya tim sebagai titik acuan,” tambahnya.

Didier Deschamps telah menukangi Les Bleus sejak tahun 2012, di mana dirinya telah membawa tim menjadi runner up Euro 2016 dan dua tahun sesudahnya mengantarkan tim mengangkat trofi Piala Dunia.

Namun dengan gaya bermain Deschamps yang kini dinilai cukup membosankan, Ben Arfa kemudian melanjutkan komentarnya dengan menyarankan Zinedine Zidane menggantikan Deschamps.

“Dengan cara itu penggantinya (Zidane) bisa memanfaatkan potensi keterampilan tim, dan membebaskan pemain muda yang menarik untuk memainkan permainan yang indah seperti yang dilakukan Brasil,” jelasnya.

Puncak Karier N'Golo Kante