Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Persipura Jayapura vs PSIS Semarang

Rabu, 18 Juli 2018 07:20 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Persipura Jayapura vs PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Persipura Jayapura vs PSIS Semarang.
© INDOSPORT
Persipura Jayapura vs PSIS Semarang (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTPersipura Jayapura vs PSIS Semarang (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir).

Persipura Jayapura akan menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16 kontra PSIS Semarang. Pertandingan sarat gengsi itu akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, pada Rabu (18/07/18) pukul 13.30 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pembuktian bagi Persipura Jayapura guna bisa mendekati pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, PSM Makassar. Pasalnya, skuat berjuluk Mutiara Hitam itu hanya terpaut 6 poin dengan PSM Makassar.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Persipura sendiri diyakini akan tampil habis-habisan. Pasalnya, Boaz Salossa dkk tak ingin kehilangan poin pada saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Di musim ini, skuat Mutiara Hitam memang tengah menjalani musim yang tidak terlalu baik. Setelah ditinggal pelatihnya, Peter Butler, Persipura saat ini mulai menunjukan taringnya ditangan pelatih barunya, Amilton Silva de Olivera.

Di kubu tim tamu, PSIS Semarang tengah menjalani musim yang kurang baik ditangan pelatih Vincenzo Alberto Annese. Pasalnya, saat ini skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu tengah menempati posisi 17 klasemen dengan torehan 15 poin.

Ibrahim Conteh dkk berhasrat untuk bisa merebut dan mencuri poin pada saat bermain dimarkas Persipura. PSIS sendiri tak ingin kehilangan poin guna bisa menjauh dan keluar dari zona degradasi.

Player To Watch

Hilton Moreira – Persipura Jayapura

© INDOSPORT
Prediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Hilton Moreira). Copyright: INDOSPORTPrediksi Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura (Hilton Moreira).

Penyerang Persipura Jayapura, Hilton moreira diyakini akan tetap dipercaya tampil mengisi skuat utama Mutiara Hitam. Penyerang berkebangsaan Brasil tersebut mempunyai kekuatan dan kemampuan mencetak gol sangat baik.

Terbukti, Hilton selalu mampu terlibat dari proses serangan dan gol yang tercipta Persipura di musim ini. Kubu PSIS Semarang sendiri harus mewaspadai pergerakan pemain berusia 37 tahun tersebut.

Bruno Silva – PSIS Semarang

© INDOSPORT
Player To Watch Bruno Silva (PSIS Semarang). Copyright: INDOSPORTPlayer To Watch Bruno Silva (PSIS Semarang).

Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese tetap akan tetap mengandalkan penyerang senior Bruno Silva di lini depan penyerangan. Penyerang berkebangsaan Brasil itu diyakini akan bisa merepotkan lini pertahanan skuat Mutiara Hitam.

Kubu Persipura sendiri harus mewaspadai kehebatan penyerang yang dikenal mempunyai kekuatan tersebut. Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, Bruno akan menjadi momok mematikan bagi lini pertahanan Persipura Jayapura. 

© INDOSPORT
Persipura Jayapura vs PSIS Semarangi (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTPersipura Jayapura vs PSIS Semarangi (Prediksi Indosport).