Liga Indonesia

Ternyata Hal Ini Jadi Kunci Kemenangan Persebaya Surabaya atas PSMS

Rabu, 18 Juli 2018 22:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Angel Alfredo Vera saat konferensi pers kontra PSMS Medan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Angel Alfredo Vera saat konferensi pers kontra PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya baru saja mengalahkan PSMS Medan pada pekan ke-16 Liga 1 2018, dengan skor 2-0 berkat gol dari Irfan Jaya dan David Da Silva.

Kedua gol tersebut tercipta berkat dua gol yang masing-masing diciptakan di kedua babak. Pelatih Bajul Ijo, Alfredo Vera pun membeberkan, bermain tenang adalah kunci kemenangan timnya.

"saya tadi waktu turun minum kasih motivasi ke pemain untuk bermain lebih tenang dan selalu berusaha manfaatkan keadaan," ujar pelatih asal Argentina itu.

Benar saja usai memberikan suntikan motivasi itu, sejumlah pemain Persebaya langsung tampil maksimal pada babak kedua.

Pengakuan sang pelatih untuk bermain lebih tenang khususnya babak kedua, lantaran hasil evaluasi dari babak pertama sebelumnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek saat laga menghadapi PSMS Medan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek saat laga menghadapi PSMS Medan.

"Sebenarnya pertandingan lawan PSMS Medan hari ini (18/07/18), seperti saat lawan Bali United awal Juli lalu. Kita cukup kesulitan dalam 20 menit awal, maka dari itu saya tahu mengatakan kepada mereka untuk bermain lebih tenang," bebernya kepada awak media.

Sementara itu kemenangan melawan PSMS Medan, di pekan ke-16 ini merupakan modal penting bagi Persebaya Surabaya. Apalagi dengan di dukung dua pemain anyar mereka, Raphael Maitimo dan Ok John.

Lantas hasil kemenangan kedua sejak laga melawan Bali United, membuat asa Persebaya untuk bersaing dengan sejumlah tim di papan atas kembali bergairah. "Doakan saja kita bisa berada di peringkat 1," tutupnya.

Zohri Berharap Kisruh Bendera dan Kondisi Rumahnya Tidak Perlu Dibahas Lagi

47