Bola Internasional

Tiba di Jepang, Iniesta Tak Sabar Debut dengan Vissel Kobe

Rabu, 18 Juli 2018 16:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© jqknews
Mantan penggawa Barcelona, Andres Iniesta. Copyright: © jqknews
Mantan penggawa Barcelona, Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta mengatakan sudah tidak sabar untuk bisa melakukan debutnya di Jepang bersama Vissel Kobe menyusul kedatangannya di Bandara Kansai, yang disambut ratusan penggemar.

Iniesta resmi meninggalkan Barcelona pada awal Juni 2018 lalu ,dengan kini pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan klub J-League dalam kesepakatan jangka panjang dan gaji sebesar 30 juta dolar AS atau sebesar Rp432 miliar.

Iniesta yang ditemui wartawan begitu menginjakkan kaki di Jepang mengatakan bahwa dirinya bersemangat bermain di Vissel dan berharap penggemar menyukai penampilannya.

“Ini perjalanan panjang tetapi saya sudah tidak sabar untuk datang ke Jepang. Saya senang bermain dengan rekan setim saya di Vissel,” kata Iniesta dilansir Kyodo News.

“Saya berharap para penggemar akan senang melihat saya dan tim bermain. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat tantangan baru saya sukses,” lanjutnya.

 

Andres Iniesta touches down in Japan 🎥✈️🇯🇵

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Iniesta dijadwalkan akan bergabung dengan rekan-rekan barunya dalam sesi latihan pada Jumat  (20/07/18) serta bisa membuat debutnya di Liga Primer J-League pada Minggu (22/07/18), saat Vissel menjamu Shonan Bellmare.

© @BarcaGalaxy
Iniesta Copyright: @BarcaGalaxySetelah 16 tahun, Iniesta memutuskan untuk meninggalkan Barcelona.

“Saya ingin bermain sesegera mungkin. Saya akan berada dalam kondisi terbaik untuk hari Minggu, dan saya berharap bisa menunjukkan ke para penggemar permainan yang hebat,” imbuh pemain asal Spanyol itu.

Iniesta memenangkan empat gelar Liga Champions dan beberapa kejuaraan La Liga Spanyol untuk Barcelona, ketika dirinya menjadi kapten selama tiga musim. Dirinya juga menjadi pemain penting saat Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010.

Meninggalkan Barcelona, Iniesta kemudian bergabung dengan Vissel, klub yang juga telah merekrut mantan pemain Timnas Jerman, Lukas Podolski. Vissel sendiri berada di urutan ke-6 dalam klasement J-League.

Mungkinkah Ronaldo Akan Menjadi Pemilik Nomor 7 Tersukses di Juventus?