Bola Internasional

Aneh, Tim Piala Dunia 2018 Pilihan FIFA Justru Tak Memasukkan Nama Ini

Rabu, 18 Juli 2018 14:34 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ekspresi bahagia Olivier Giroud usai berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Ekspresi bahagia Olivier Giroud usai berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.com - FIFA sudah memilih 11 pemain terbaik dalam tim Piala Dunia 2018 pilihan mereka, tetapi beberapa nama yang layak masuk justru tidak ada.

FIFA baru saja mengumumkan tim Piala Dunia versi mereka, Selasa (17/07/18). Dari segitu banyaknya pemain yang tampil apik, tentunya sedikit kesulitan memilih siapa yang harus masuk daftar starting eleven terbaik.

Di lini belakang, Ashley Young masuk daftar. Bek Inggris dan Manchester United ini tampil solid sepanjang turnamen sekalipun keteteran saat The Three Lions kalah dari Kroasia di empat besar.

Lalu, ada Raphael Varane yang memang tampil cemerlang bersama Prancis. Kieran Trippier yang begitu militan saat membela Inggris. Dan anehnya lagi, FIFA memasukkan Dejan Lovren asal Kroasia yang mengklaim dirinya ”bek terbaik dunia”.

Di tengah ada Paulinho bersama pemain terbaik Piala Dunia 2018 Luka Modric. Di sektor depan ada Eden Hazard, Antoine Griezmann, Neymar dan remaja ajaib Kylian Mbappe. Anehnya, nama Harry Kane yang meraih Sepatu Emas di ajang bergengsi ini dengan torehan enam gol justru tidak ada.

Di bawah mistar ada kiper Prancis Hugo Lloris. Pemilihan kiper Spurs ini mengundang tanda tanya karena blundernya di final (sekalipun Prancis tetap juara). Mengapa bukan kiper terbaik Piala Dunia 2018 Thibaut Courtois?

Berikut reaksi dari @TheFootballRep sebagaimana dilansir Teamtalk

"Tim Sepanjang Turnamen Piala Dunia 2018 Pilihan FIFA

Tidak ada peraih Sarung Tangan Emas

Tidak ada peraih Sepatu Emas

Namun ada bek terbaik di dunia."

Nah, siapa saja pemain pilihan para pembaca INDOSPORT?

2K