Bola Internasional

Sisakan 1 Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-16 Lontarkan Permintaan Khusus

Rabu, 18 Juli 2018 18:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jatuh bangun pemain Timnas U-16 pada latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Selasa (26/6/18). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Jatuh bangun pemain Timnas U-16 pada latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Selasa (26/6/18).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 masih menyisakan satu agenda uji coba sebelum berlaga di ajang Piala AFF U-16 2018. Namun sebelum melakoni laga uji coba tersebut, tim besutan Fakhri Husaini memiliki satu permintaan khusus.

Timnas Indonesia U-16 memang telah melakoni beberapa laga uji coba sebagai persiapan tampil di Piala AFF U-16. Yang terbaru tim besutan menghadapi Persekabpas Pasuruan.

Kini mereka masih memiliki satu laga uji coba. Yakni melawan tim Asifa pada 20 Juli 2018 mendatang. Namun untuk melakukan laga tersebut, Fakhri selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 memiliki pertmintaan.

"Saya berharap laga melawan Asifa nanti dapat berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo. Jadi selepas laga itu dan latihan selepasnya kita sudah di lapangan Delta nanti," ucap Fakhri ketika dihubungi INDOSPORT.com.

Memang bukan tanpa alasan bagi Fakhri untuk melaksanakan laga tersebut di lapangan Delta Sidoarjo. Sebab, dia ingin dijadikan sebagai adaptasi lapangan.

"Kita belum main di sana (Stadion Delta) kita pernah latihan disana sebanyak dua kali tapi main belum. Jadi saya mau anak-anak sekalian adaptasi nanti," jelas dia.

"Soalnya kan tidak lucu kita bertindak sebagai tuan rumah tapi sama seperti negara lain yang tidak tau lapangan," jelas dia.

Piala AF U-16 2018 sendiri akan berlangsung mulai 29 Juli hingga 11 Agustus mendatang di Stadion Delta, Sidoarjo. Indonesia selaku tuan rumah tergabung dalam grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.