Bola Internasional

Usain Bolt Rintis Karir Jadi Pesepakbola, Begini Tanggapan PSSInya Australia

Rabu, 18 Juli 2018 17:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Usain Bolt swaktu ikut latihan di Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Usain Bolt swaktu ikut latihan di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepakbola Australia (FFA) sepertinya tak begitu tertarik dengan kedatangan peraih medali emas Olimpiade di cabang olahraga lari, Usain Bolt di Liga Australia. Bolt baru merintis karier sepakbolanya bersama Central Coast Mariners.

Dilansir dari Sportskeeda, Bolt telah setuju untuk melakukan uji coba dengan Mariners bulan depan dan mungkin menerima kontrak satu musim di Liga Australia jika ia tampil mengesankan.

Bolt sendiri diberi tawaran gaji sebesar 3 juta USD atau setara dengan Rp43 miliar per musim. Namun jumlah itu harus ditanggulangi FFA sebesar 30 persen karena Bolt dipercaya bisa menjadi daya tarik di Liga.

"Memang Usain Bolt adalah salah satu atlet paling terkenal di planet ini, namun dia bukan pemain sepak bola professional,” ungkap FFA yang sepertinya tak peduli dengan kedatangan sang atlet yang telah mendapatkan 8 medali emas ini. 

Namun mereka menambahkan bila uji coba berjalan dengan baik dan klub memutuskan untuk menawarkan kontrak, maka akan ada pembicaraan lebih lanjut.

Bolt, yang pensiun sebagai pelari profesional tahun lalu, telah gagal dalam percobaan dengan Borussia Dortmund Jerman dan Mamelodi Sundowns Afrika Selatan.

Banyak yang menganggap Bolt melakukan uji coba dengan Mariners sebagai aksi hubungan masyarakat seperti yang ia lakukan dengan dua klub sebelumnya.

Kepala eksekutif Mariners Shaun Mielekamp, mengatakan Bolt membutuhkan periode percobaan enam minggu awal dan tidak ada kontrak yang menjamin ia akan tetap tinggal sepanjang musim.

Pindah ke Juventus, Ronaldo 'Sentil' Messi

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on