Bola Internasional

Meski Krisis Qatar Tetap Percaya Diri Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Kamis, 19 Juli 2018 20:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meski sedang mengalami krisis ekonomi dan membuat banyak negara tidak mendukung mereka, Qatar tetap percaya diri maju sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Dikutip dari AFP, Qatar sangat niat untuk mempersiapkan dirinya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, meski masih memiliki waktu 4,5 tahun lagi. Namun mereka sudah berhasil mempersipakan beberapa stadion yang akan digunakan.

Stadion Khalifa sudah berhasil direnovasi, sedangkan Stadion Al-Wakrah, Stadion Al-Bayt, dan Stadion Lusail akan resmi dibuka pada awal 2019. Menurut Menteri Keuangan Qatar, Ali Sharif Al-Emadi, menghabiskan hampir 430 juta euro (Rp7,2 triliun) dalam seminggu.

Meski Arab Saudi dan sekutunya telah melakukan embargo seluruh pasokan kepada Qatar, namun mereka berhasil mensiasatinya dengan bekerja sama negara-negara Asia.

Fasilitas infrastruktur juga sudah dibenahi, bahkan transportasi metro pertama Doha seharga 36 miliar dolar AS (Rp514 triliun) siap diresmikan pada 2019

Qatar memprediksikan 1,5 juta penggemar akan hadir di Piala Dunia 2022, dan mereka akan ditempatkan di hotel, tenda, dan sekitar 12.000 orang di kapal pesiar.

© Telegraph
Lusail Iconic Stadium, Al-Daayen, Qatar. Copyright: TelegraphLusail Iconic Stadium, Al-Daayen, Qatar.

Selain itu Qatar sebagai negara muslim yang konservatif telah mengizinkan alkohol tetapi sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Untuk keamanan, Qatar akan menggunakan perwira polisi asing untuk memerangi hooliganisme, karena bertujuan untuk mendapatkan predikat Piala Dunia teraman di dunia.

Ikuti informasi terbaru seputar olahraga di INDOSPORT.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

405