Bola Internasional

Tevez Minta Messi Tak Pensiun dari Timnas Argentina

Kamis, 19 Juli 2018 11:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lionel Messi membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Meskipun gagal membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia 2018, namun Lionel Messi diminta Carlos Tevez untuk tak pensiun membela Timnas dalam waktu dekat.

La Albiceleste tampil tak begitu baik di Piala Dunia dan tersingkir di babak 16 besar karena dikalahkan oleh Prancis. Mereka pun kini tak memiliki pelatih setelah Jorge Sampaoli resmi dipecat.

“Saya pikir Leo harus memikirkan dirinya. Dia harus bahagia dan nyaman. Sangat sulit untuk mengambil tanggung jawab memimpin Argentina dan menjadi juara seorang diri saja,” ungkap Tevez seperti dikutip dari Barcablaugranes.

Ia melanjutkan,“Kita membuang-buang waktu bila tidak membuatnya bahagia dan tidak membantunya mencapai target. Saya pikir kita salah karena tidak bisa membantunya merasa nyaman.”

Tevez mengatakan sebagai pesepakbola yang berasal dari Argentina ia meminta bahwa Messi tak akan pensiun dalam waktu dekat.

“Bila ia ingin pensiun, saya harap itu tak terjadi. Kami membutuhkannya karena dia adalah jiwa Argentina. Ia adalah idola terbesar Argentina dan dia harus mengambil tanggung jawab itu,” tambah Tevez.

Pemain Boca Juniors ini meminta Messi untuk rehat sejenak dan tetap tenang agar bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Messi sendiri belum memberikan konfirmasi apapun soal masa depannya di Timnas Argentina. Bila ia memutuskan tak pensiun, maka Messi akan berusia 35 tahun saat bermain di Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

19