Liga Indonesia

Amilton Silva Belum Bisa Menukangi Persipura

Jumat, 20 Juli 2018 07:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bento Madubun, Media Officer Persipura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bento Madubun, Media Officer Persipura.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persipura asal Brasil, Amilton Silva de Olivera masih belum bisa menangani tim secara langsung saat bertanding, lantaran masih menunggu proses administrasinya yang belum juga tuntas.

Sejak kedatangannya tanggal 6 Juli lalu, tugas Amilton baru sebatas memimpin latihan tim Persipura. Alhasil, Pelatih yang pernah menukangi Persipura U-21 itu belum bisa menduduki bench Persipura dalam tiga pertandingannya.

Beragam tanda tanya dari publik pun mengemuka, pasalnya, Amilton sudah diikat kontrak setahun ke depan dan sudah diperkenalkan sebagai pelatih baru Persipura. Namun sosoknya belum juga berdiri di pinggir lapangan saat Persipura bertanding.

Menanggapi hal itu, Media Officer Persipura, Bento Madubun pun menjelaskan tentang status dari Amilton tersebut. Jawabannya tetap sama, pelatih berkepala plontos itu masih menunggu proses administrasinya.

"Sulit memang menjelaskan, karena ini sudah prosedur yang harus dijalani. Dan memang kenyataannya, Amilton masih menunggu administrasinya selesai dulu baru bisa mendampingi tim," ungkap Bento, Kamis (19/07/18).

Dirinya juga mengungkapkan, jika hal tersebut bukan baru di kompetisi sepak bola Indonesia, karena sudah menjadi prosedur yang ditetapkan oleh operator liga.

Hanya saja, dirinya berharap semoga proses tersebut bisa segera terselesaikan secepatnya, saat Persipura menjalani putaran kedua.

"Ya kita harapkan ada keajaiban, sehingga Amilton bisa cepat melatih Persipura di putaran kedua nanti. Kalau untuk laga Perseru, kemungkinan belum bisa," ujar Bento.

Resmi! Alisson Becker Jadi Kiper Anyar Liverpool