Bursa Transfer

Lewandowski Buat Alexis Sanchez Terancam 'Ditendang' Man United

Jumat, 20 Juli 2018 15:26 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Robert Lewandowski merayakan gol penaltinya ke gawang Bayer Leverkusen. Copyright: © Getty Images
Robert Lewandowski merayakan gol penaltinya ke gawang Bayer Leverkusen.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan tengah mencari juru gedor baru untuk musim ini. Dilansir Express, manager mereka, Jose Mourinho, berencana untuk memboyong striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Pemain asal Polandia ini memang sudah memikat hati Mourinho kala masih bermain untuk Borussia Dortmund, beberapa tahun silam.

Kala itu, Lewandowski berhasil mencetak empat gol yang membawa Dortmund menang 4-1 atas Real Madrid yang masih ditukangi mantan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Sebelum berencana untuk memboyong Lewandowski, Mourinho sering dikaitkan dengan Gareth Bale. Namun, hengkangnya Ronaldo ke Juventus membuat Bale mungkin akan tetap tinggal di Bernabeu dalam waktu yang lama.

Itulah sebabnya, menurut Transfermarketweb,  Mourinho sekarang ingin fokus untuk mendatangkan kapten timnas Polandia sebagai ganti ujung tombak yang baru.

© INDOSPORT
Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen.

Lewandowski juga pernah hampir bergabung dengan Man United pada tahun 2012 silam. Namun, manager Man United pada saat itu, Sir Alex Ferguson, lebih memilih untuk mendatangkan Robin van Persie dari Arsenal.

Kabar baik bagi Man United datang dari agen Lewandowski, Pini Zahavi, yang mengatakan bahwa kliennya sudah berencana untuk pindah dari Munchen pada bulan Mei lalu.

“Robert (Lewandowski) merasa ia memerlukan perubahan dan tantangan baru dalam kariernya,” kaya Zahavi, dikutip dari Express.

“Uang dan klub tertentu bukan menjadi motovasi bagi Robert yang ingin pindah karena hampir semua klub besar ingin mempunyai striker terbaik (seperti Robert) dalam skuatnya,” tutupnya.

Lewandowski sendiri diyakini membutuhkan atmosfer baru, setelah bertahun-tahun lamanya berkompetisi di Bundesliga Jerman. Selain Manchester United, Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya sebagai pengganti Alvaro Morata.

Bila hal ini benar-benar terjadi, maka dapat dipastikan Alexis Sanchez yang akan 'ditendang' oleh manajemen Man United. Selain gajinya yang terlalu tinggi, performa sang pemain di bawah Jose Mourinho juga tidak menonjol.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on