Bola Internasional

Menunggak Gaji Pemain, 6 Klub Sepak Bola Ini Didenda FIFA

Jumat, 20 Juli 2018 18:19 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Internet
Logo FIFA. Copyright: © Internet
Logo FIFA.

INDOSPORT.COM - Hati-hati dalam urusan menunggak gaji pemain. Karena bisa terkena denda FIFA seperti yang dialami enam klub ini.

FIFA menjatuhkan denda kepada enam klub sepakbola dan mengingatkan mereka akan kemungkinan terkena larangan transfer selama setahun jika gagal membayar gaji pemain.

Selain itu, keenam klub juga beresiko terkena pengurangan enam poin di liga jika gagal membayar hutang dalam waktu 30 hari hingga 90 hari.

Keenam klub tersebut adalah Kuban (Rusia), Al Kharaitiyat dan Al Arabi (Qatar), Zamalek (Mesir), Al Jazira (Uni Arab Emirat) dan Mersin Idman Yurdu (Turki), demikian menurut pemberitaan yang dilansir ESPN, Kamis (19/07/18).

Organisasi sepakbola dunia mengatakan keenam klub tersebut gagal memenuhi aturan FIFA atau Pengadilan Arbitrasi Olahraga untuk membayar sejumlah uang yang sudah lewat tenggat waktu kepada para pemainnya.

Klub-klub itu didenda antara 15,000 dolar AS atau sekitar Rp 217 juta hingga 30,000 dolar AS atau sekitar Rp 434 juta. Federasi sepakbola negara yang bersangkutan juga bisa terkena sanksi jika gagal memenuhi kewajiban tersebut.

Aturan soal menunggak gaji memang tidak main-main. Di Januari lalu, klub La Liga Deportivo Alaves dikabarkan menunggak gaji tiga pemainnya selama dua bulan. 

Akibatnya, mereka harus memenuhi persyaratan Financial Fair Play terkait aturan pembatasan gaji sebesar 38 juta Euro atau sekitar Rp 641 miliar.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%