Liga Indonesia

Sriwijaya FC Siapkan Pemain Naturalisasi Jelang Hadapi Arema

Jumat, 20 Juli 2018 00:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persebaya
Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra Copyright: © Media Persebaya
Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan melakoni laga terakhir putaran pertama Liga 1 2018, menjamu Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (21/07/18) mendatang.

Lini depan Sriwijaya FC dipastikan bakal berbeda jika dibandingkan ketika melawan Mitra Kukar. Itu karena, kehadiran dari winger naturalisasi Esteban Vizcarra. Di laga melawan Naga Mekes, Vizcarra terpaksa ditinggal di Palembang karena absen akibat akumulasi kartu kuning.

Tapi, di laga terakhir SFC di putaran pertama Liga 1 melawan Arema FC pekan ini, larangan bermain Vizcarra telah berakhir.

Mantan penyerang Semen Padang itu sudah dipastikan akan turun di laga ini dan diyakini bakal menjadi pembeda nantinya. 

“Yah, Vizcarra bisa turun melawan Arema nanti. Tapi, kita akan lihat dulu kondisi terakhirnya dan kesiapan pemain,” ucap Asisten Pelatih SFC, Francis Wawengkang, Kamis (19/07/18) kemarin.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC di bangku cadangan. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPemain Sriwijaya FC di bangku cadangan.

Diakui pelatih yang kerap disapa Enal ini, Yu Hyun Koo dan kawan-kawan baru tiba di Palembang, pukul 10.00, Kamis kemarin. Pemain langsung di istirahatkan karena memang stamina pemain terkuras karena menempuh perjalanan dan pertandingan yang cukup melelahkan.

“Setelah kembali bertanding melawan Mitra Kukar, tim kembali ke hotel dan bersiap pulang ke Palembang. Tim meninggalkan Tenggarong pukul 01.00 WIB dini hari,” ucapnya.

Pemain dan pelatih sudah dipastikan kurang tidur karena masih dalam perjalanan. Oleh karena itulah, pemain diminta istirahat total saat tiba di Palembang.