Liga Inggris

Tidak Ikut Piala Dunia, Ini Pesan Guardiola untuk Leroy Sane

Jumat, 20 Juli 2018 14:58 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Leroy Sane saat melawan Austria pada laga ujicoba Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Leroy Sane saat melawan Austria pada laga ujicoba Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi nasehat kepada pesepak bola mudanya, Leroy Sane, yang tidak terpilih dalam Timnas Jerman saat kompetisi Piala Dunia 2018.

Leroy Sane tidak dipilih pelatihnya di Jerman, Joachim Low, untuk memperkuat Die Nationalmannschaft di Rusia. Padahal ia terpilih menjadi pesepak bola muda terbaik versi FA Inggris musim 2017/18.

Kini, musim Liga Primer inggris yang baru akan segera dimulai. Sebagai pelatih Leroy di Etihad Stadium, Pep Guardiola memberi pesan kepada pesepak bola mudanya itu agar terus semangat, bahwa kesempatan yang lebih indah telah menantinya.

"Leroy harus menerima bahwa keputusan ini dapat membuatnya lebih kuat," kata Guardiola yang dikutip dari dailymail.com.uk

"Dia sangat muda dan dalam dua tahun akan ada Liga Champions lainnya dan kemudian dalam empat tahun lagi Piala Dunia akan terselenggara."

"Saya pikir ini adalah masa lalu. Pelatih nasional memutuskan apa yang terbaik untuk tim nasional. Leroy harus menerimanya dan bergerak maju, dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan Timnas Jerman bahwa ia punya kualitas."

"Dia harus meningkatkan permainannya, mencoba mempertahankan level yang dia tunjukkan di musim lalu. Kami sangat senang memiliki dia di sini," papar pep Guardiola.

Starting XI Sepak Bola Termahal Sepanjang Masa

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada