Bola Internasional

Fans MU Minta Pogba Jadi Kapten, Begini Jawaban 'Judes' Mourinho

Sabtu, 21 Juli 2018 14:50 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SINDOnews
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan gelandang setan merah. Paul Pobga. Copyright: © SINDOnews
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan gelandang setan merah. Paul Pobga.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho mengungkapkan Antonio Valencia akan tetap sebagai kapten Manchester United untuk musim 2018-2019.

Bek United tersebut mengambil alih ban kapten yang sebelumnya dipercayakan kepada Michael Carrick pada kompetisi sebelumnya.

Meskipun banyak tanggapan dari publik pecinta sepakbola mempertanyakan kenapa bukan Paul Pogba yang menjadi kapten.

Pada piala dunia 2018 Rusia, tampil begitu impresif membela Prancis hingga menuju juara. Ia dinilai memiliki motivasi bermain dan bisa diandalkan dalam mengatur rekan se-timnya, meskipun kala itu Hugo Lloris lah yang memegang ban kapten.

Pada konferensi pers pra musim ini, Mourinho mengungkapkan peran kapten untuk Man United musim 2018/19 adalah Antonio Valencia.

"Kapten tim adalah Valencia, seperti musim lalu, dan belum ada perubahan," kata Mourinho tegas, dikutip dari Metro.co.uk.

© INDOSPORT
Paul Pogba merayakan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba merayakan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018.

Ia kembali menambahkan, "Saya pikir dia akan menjadi kapten dan ketika dia tidak bermain, kita akan membuat keputusan siapa penggantinya."

Hingga kini belum ditetapkan siapa sajakah yang akan menjadi lapis kedua dan ketiga ban kapten setelah Valencia. Di hadapan media ia kembali menegaskan tentang posisi kapten cadangan pada timnya. 

"Tergantung siapa yang di lapangan, jika Chris Smalling sedang bermain, Ashely Young, mungkin Ander Herrera atau Juan Mata, jika mereka ada di lapangan, mereka punya pilihan."

© Yahoo Sport UK
Ashley Young winger Timnas Inggris Copyright: Yahoo Sport UKAshley Young winger Timnas Inggris.

"Nemanja Matic memiliki semua atribut untuk menjadi kapten Manchester United."

Bagi Mourinho siapa pemegang ban kapten tidak terlalu penting, "Tapi saya tidak pernah terlalu peduli dengan kapten, saya lebih peduli tentang suasana di ruang ganti dan peran kapten menjadi pemimpin. Ban kapten adalah tentang itu semua."

Pada pertandingan pra musim ini United mendapatkan hasil imbang 1-1 melawan Club America di Phoenix. Kondisi itu disayangkan oleh Mourinho.

Karena memang tim Setan Merah kehilangan pemain utama mereka seperti Romelu Lukaku, Pogba, Ashley Young, Marcus Rashford dan Fred semua berada di libur panjang usai berjuang pada Piala Dunia 2018.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018:

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

367