Liga Indonesia

Raih Hasil Gemilang di Uji Coba, Timnas U-16 Masih Miliki Kekurangan

Sabtu, 21 Juli 2018 19:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meskipun terus menunjukkan hasil positif, skuat Timnas Indonesia U-16 masih memiliki beberapa kelemahan yang perlu dibenahi.

Timnas Indonesia U-16 memiliki catatan positif selama beberapa laga uji coba menjelang keikutsertaan di Piala AFF U-16 akhir bulan ini. Skuat Garuda Asia terhitung menang dalam liga laga, imbang sekali dan kalah dalam satu pertandingan.

Timnas U-16 menang atas Akademi AFISA (4-0), Bhayangkara FC U-17 (6-1), Persida Sidoarjo (5-2), PSID Jombang (4-0), dan  mempermalukan 6-2 melawan SSB Bligo Sidoarjo U-17.

Sementara itu, satu kekalahan Timnas U-16 terjadi saat mereka melakukan uji coba ke luar negeri. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan kalah 3-4 dari Timnas Malaysia U-16 serta imbang 1-1 melawan Johor Darul Takzim (JDT) U-16.

Kendati memiliki catatan yang bagus, termasuk dalam urusan mencetak gol, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini nyatanya belum sepenuhnya puas. Ia menyatakan masih ada kekurangan yang harus dibenahi dan dievaluasi dalam beberapa hari ke depan sebelum turun di Piala AFF U-16.

"Ada beberapa catatan dan evaluasi dari hasil uji coba telah kita lakukan serta diperbaiki. Saya berharap hingga nanti para pemain bisa menjaga kondisi dan peformanya. Secara keseluruhan, kami siap menyongsong turnamen AFF,” tegas Fakhri.

Pada Piala AFF U-16 tahun ini, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Dari lima pesaing tersebut,  Timnas U-16 nampaknya harus tetap mewaspadai Vietnam. Sebab, pada pertemuan terakhir, Timnas U-16 hanya mampu menang tipis dengan skor 1-0 saat bertemu di Turnamen Jenesys 2017 lalu di Jepang.

Sementara itu, Filipina U-16 dan Kamboja U-16 diyakini tidak akan merepotkan. Pasalnya, pada Turnamen Jenesys lalu, Timnas U-16 mampu meraih kemenangan 7-1 atas Filipina U-16 dan menang 5-0 melawan Kamboja U-16.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on