Bola Internasional

"Kylian Mbappe Lebih Dewasa Dibandingkan Thierry Henry"

Sabtu, 21 Juli 2018 14:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Prancis, Didier Deschamps menegaskan bintang muda Kylian Mbappe lebih baik dari Thierry Henry saat pemain asal Les Ulis Prancis itu seusia Mbappe.

Dilansir dari Marca, Mbappe memainkan peranan penting bagi Prancis dalam memenangkan Piala Dunia 2018. Ia menyumbang satu gol di final dan 2 gol saat melawan Argentina di babak penyisihan grup.

Meski baru berusia 19 tahun, striker PSG itu sudah tampak seperti bintang yang berprestasi. Deschamps meyakini bahwa Mbappe selangkah lebih maju dibanding dua pemain hebat sebelumnya.

"Dia tau, dia telah melakukan hal-hal yang tidak dilakukan pemain lain. Dia cerdas dan penurut," ujar Deschamps.

Deschamps menjelaskan pula, bahwa tak hanya dirinya yang menyanjung Mbappe. Tetapi banyak orang, di berbagai belahan dunia.

"Saya menasehati jika ia melakukan kesalahan dalam bermain. Mbappe pun selalu mendengar dan melakukan semua saran saya," imbuh Deschamps.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

Pria asal Bayonne, Perancis itu menegaskan bahwa Mbappe lebih baik dibanding David Trezeguet dan Thierry Henry. Mbappe juga terlihat lebih dewasa dibandingkan Henry saat di usianya.

"Saya telah bermain dengan pemain yang bagus. Saya juga pernah melatih mereka. Tapi, dia (Mbappe) tak hanya berkualitas, di usianya yang masih dini, ia berhasil menunjukkan performanya di depan seluruh pecinta sepakbola dunia."

"Ini akan berpengaruh penting bagi masa depannya. Disamping itu, saya senang karena dia orang Prancis," kata Deschamps. 

Seperti diketahui, Mbappe meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018 pasca mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di partai puncak.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018:

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on