Bola Internasional

Isu Drawing Ulang Asian Games, Ini Respons PSSI

Minggu, 22 Juli 2018 15:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) memberikan respons terkait drawing ulang Asian Games 2018. Bagi PSSI, mereka saat ini hanya menunggu instruksi dari INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games 2018.

Seperti diketahui, isu drawing ulang Asian Games memang menyeruak ke permukaan. Hal ini merupakan permintaan dari AFC karena belum masuknya dua negara yakni Palestina dan Uni Emirat Arab.

Terkait hal ini PSSI melalui Wakil Ketua Umum, Joko Driyono pun memberikan tanggapan. Baginya PSSI hanya menunggu arahan selanjutnya.

"Posisi PSSI menunggu, bukan wewenang dari PSSI. saat ini INASGOC sedang berkomunikasi dengan OCA dibantu oleh AFC untuk menggelar drawing, insha Allah minggu depan semuanya sudah siap," ucap pria yang kerap disapa Jokdri ini.

Jokdri juga menjelaskan bahwa terkait nasib dua negara yang belum masuk dalam pembagian grup masih dicarikan formulanya. Baginya dia berharap permasalahan ini tak berlarut dan segera terselesaikan. 

"INASGOC dan PSSI sedang menganalisa bagaimana drawing terbaik dan ini sedang disampaikan kepada OCA dan AFC, kami masih menunggu mudah-mudahan ini segera selesai," beber dia.

Dalam drawing yang telah dilakukan, Timnas Indonesia tergabung dalam grup A. Pasukan Luis Milla akan bersaing bersama Laos, Hongkong, Taiwan.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

Resmi! Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola. . Yakin Timnas kita lolos sampe semifinal? #TimnasU23 #GarudaMuda #Indonesia #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

105