Liga Indonesia

Kemenpora Prihatin Stadion Jakabaring Dirusak Oknum Suporter

Minggu, 22 Juli 2018 18:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga merasa kecewa akan kericuhan yang menimbulkan pengrusakan di Stadion Jakabaring Palembang. Baginya hal ini cukup menyedihkan, karena pelaksanaan Asian Games tinggal satu bulan lagi.

Stadion Jakabaring memang mengalami pengrusakan oleh oknum suporter Sriwijaya FC. Mereka merusak bangku Stadion karena kecewa tim kesayangan mereka dikalahkan oleh Arema FC 0-3, Sabtu (21/07/18) lalu.

Kejadian ini pun mendapat perhatian hal layak banyak. Karena Stadion Jakabaring termasuk salah satu venue Asian Games 2018. 

"Kemenpora tentu merasa sedih dan prihatin karena kejadian tersebut. Kami selepas kejadian tersebut langsung melakukan kordinasi dengan INASGOC, Kemen PU PERA, PSSI, dan manajemen Sriwijaya  FC terkait penanganan imbas kericuhan ini," buka keterangan resmi Kemenpora yang diterima INDOSPORT.com.

"Kami memang mendapat informasi bahwa recovery kerusakan ini sedang dilakukan dan dalam beberapa hari sudah selesai. Dan kami mendapat informasi bahwa manajemen Sriwijaya telah menyatakan siap bertanggung jawab," jelas pemberitahuan tersebut.

Mengingat pelaksanaan Asian Games yang menyisakan satu bulan lagi, Kemenpora pun meminta semua menahan diri. Dan Kemenpora berharap hal ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

"Kemenpora menghimbau semua pihak dan publik agar persoalan ini tidak kembali panas. Maka itu perlunya Kemenpora melakukan kordinasi komunikasi yang tepat. Serta kejadian ini menjadi prlajaran bagi siapapun yang menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola," tutup pernyatan tersebut.

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

Resmi! Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola. . Yakin Timnas kita lolos sampe semifinal? #TimnasU23 #GarudaMuda #Indonesia #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

121