Bursa Transfer

Cari Pengganti Courtois, Chelsea Incar 2 Kiper Timnas Inggris

Senin, 23 Juli 2018 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© thisisfutbol.com
Jordan Pickford saat berseragam Timnas Inggris. Copyright: © thisisfutbol.com
Jordan Pickford saat berseragam Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Thibaut Courtois menjadi pembicaraan hangat setelah kiper nomor satu Chelsea ini dikabarkan akan hengkang menuju Real Madrid. Meski belum resmi, namun The Blues telah menyiapkan dua nama kiper dari Timnas Inggris untuk menjadi pengganti Courtois.

Dikabarkan oleh Tribal Football, Chelsea memutuskan untuk membidik dua kiper The Three Lions yakni, Jordan Pickford dan Jack Butland.

Pickford yang baru bermain di Everton selama satu musim ini menjadi incaran Maurizio Sarri setelah ia secara rutin bermain untuk Timnas Inggris. Kemudian ia berhasil unjuk gigi pada Piala Dunia 2018.

Jika Pickford setuju untuk hengkang maka The Blues harus menyiapkan dana 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun untuk membawa pemain 24 tahun itu.

Sedangkan kiper asal Stoke City, Jack Butland, akan mendapatkan harga transfer yang lebih murah dari pada Pickford yakni 30 juta poundsterling (Rp570 miliar).

© INDOSPORT
Jack Butland, kiper Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTJack Butland, kiper Timnas Inggris.

Meskipun harga Butland jauh berada di Pickford, namun The Blues bersedia memberikan gaji tinggi kepada Butland. Chelsea telah menawarkan kenaikan gaji sebesar 20 ribu poundsterling (Rp378 juta) per minggu jika ia bersedia merapat ke Stamford Bridge.

Sayangnya Stoke City dikabarkan tidak akan memberikan pemain yang sudah merumput bersama The Potters sejak 2013 itu ke klub mana pun. Stoke City akan tetap mempertahankannya agar klub tersebut keluar dari degradasi Divisi Championship.
 

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada