Liga Indonesia

Lawan Persebaya, Persib Kehilangan Empat Pilarnya

Senin, 23 Juli 2018 16:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jonathan Bauman (tengah) dalam pengawalan ketat dua pemain Persipura. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jonathan Bauman (tengah) dalam pengawalan ketat dua pemain Persipura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, langsung mempersiapkan anak asuhnya untuk melakoni laga tandang Kompetisi Liga 1 2018 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (26/07/18). 

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh baru saja menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/07/18) dan berhasil membawa pulang satu poin. 

Pada pertandingan kontra Persebaya, Persib dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemainnya, salah satunya Febri Hariyadi yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

 "Penting untuk mengistirahatkan beberapa pemain karena kita akan menghadapi persebaya. Banyak pemain yang gak bisa main kaya Bauman, Patrich (Wanggai), dan Wildan, Febri juga ke Timnas,"  kata Gomez. 

Patrich Wanggai dan Wildan tidak bisa tampil menghadapi Persebaya, pasalnya pertandingan tersebut merupakan laga tunda. Sehingga, pelatih asal Argentina ini harus mempersiapkan pemain lain. 

"Empat pemain gak bisa main jadi kita harus memilih siapa yang bermain untuk game ini. Tapi ini penting kita untuk mempersiapkan pemain untuk lawan Surabaya," jelasnya. 

Persib sendiri memiliki waktu persiapan sekitar empat hari untuk menghadapi Persebaya, sehingga seusai pertandingan kontra Barito Putera, rombongan tim Maung Bandung tidak pulang dulu ke Bandung dan memilih berangkat langsung ke Surabaya. 

"Kita hanya punya waktu empat hari dan kita langsung berangkat ke Surabaya," jelasnya. 

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018.

306