Bola Internasional

Legenda Timnas Meksiko dan Barcelona Putuskan Pensiun

Senin, 23 Juli 2018 10:43 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Rafael Marquez, kapten Timnas Meksiko. Copyright: © Getty Images
Rafael Marquez, kapten Timnas Meksiko.

INDOSPORT.COM - Barcelona ucapkan terima kasih kepada salah satu legendanya yang memutuskan pensiun. Dia adalah bek legendaris Rafael Marquez.

Barcelona mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada mantan beknya Rafael Marquez. Mantan kapten legendaris tim nasional Meksiko ini mengakhiri kariernya setelah 22 musim.

Marquez adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki Meksiko. Eks bek ini mengumumkan pensiunnya lewat media sosial, sebagaimana dilansir FIFA.

“Sudah 22 tahun di mana saya merasa puas, sudah mengorbankan beberapa hal, upaya, berbuat kesalahan, keputusan bijak dan sebagai akibatnya, ada kesedihan, terkadang kekecewaan, tetapi lebih banyak kesenangan dan kebahagiaan," tulis Marquez.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar yang sudah sedemikian peduli dan sayang pada saya. Mereka akan terus menjadi motivasi saya untuk memberikan yang terbaik, apapun yang saya lakukan dan di manapun saya berada."

Bersama Barcelona, pria 39 tahun ini sudah merasakan berbagai gelar, di antaranya juara La Liga Spanyol empat kali dan Liga Champions Eropa dua kali.

Bersama Timnas Meksiko, Rafa sudah termasuk yang kerap mewakili negaranya di Piala Dunia. Piala Dunia 2018 Rusia adalah partisipasi kelima eks AS Monaco ini. Meksiko tampil oke dengan mengalahkan Jerman di fase grup dan lolos ke 16 besar (sebelum kalah dari Brasil).

Sebelum Rafa, ada mantan kiper legendaris Meksiko Antonio Carbajal dan eks kapten Jerman Lothar Matthaus yang sudah tampil di lima edisi Piala Dunia.

"Hari bersejarah bagi @RafaMarquezMX," demikian cuitan @FIFAWorldCup saat Meksiko jalani laga perdana fase grup melawan Jerman.

Barcelona tidak ketinggalan mengucapkan salam perpisahan bagi sang legenda.

“Terima kasih Rafa dan semoga sukses,” demikian cuitan akun @FCBarcelona.

 

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman