Liga Indonesia

Tudingan Bus Bekas, Ini Tanggapan PSSI

Senin, 23 Juli 2018 20:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Joko Driyono saat meresmikan Bus Timnas Garuda Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Joko Driyono saat meresmikan Bus Timnas Garuda Indonesia.

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja mendapatkan sumbangan dua bus. Bus-bus ini pun diharapkan mempermudah mobilitas Timnas Indonesia. Namun dua bus PSSI ini ternyata menimbulkan polemik. Dimana di jejaring media sosial ramai dibicarakan akan bus tersebut yang merupakan bekas salah satu PO Bus Pariwisata.

Tudingan netizen dibuktikan dengan unggahan salah seorang netizen yang memporsting beberapa kemiripan dengan bus pariwisata milik Safari Dharma Raya. Terkait hal kni, PSSI pun tak menutup kuping. Melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono angkat bicara.

"Kita memang hanya pakai. Makanya kalau kalian perhatikan dalam bodi mobil masih terlihat tulisan Safari Dharma Raya," kata Jokdri sapaan akrabnya. 

Lebih lanjut, Jokdri menjelaskan pihaknya hanya terima beres dan tinggal menggunakannya. Terkait perawatan dan supir ditanggung sepenuhnya oleh sponsor. 

"Supir dari sana dan perawatannya juga nanti di Safari Dharma, soalnya PSSI kan bukan bengkel. Masalah kontrak 8 tahun, tapi Super Soccer bilang sampai 11 tahun," pungkas Jokdri. 

Sebagaimana diketahui, PSSI melaunching bus untuk timnas pada Minggu (22/7/2018). Bus berkapsitas 36 tempat duduk ini dilengkapi dengan charger, kulkas, toilet, LED Polytron, Playstation, hingga mini press conference studio.

167