Liga Indonesia

Keputusan 'Mengejutkan' Persija Jakarta di Balik Perekrutan Eks Flamengo

Selasa, 24 Juli 2018 20:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Renan Silva resmi gebung dengan Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Renan Silva resmi gebung dengan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi mendatangkan satu pemain baru di posisi gelandang serang jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2018. Rekrutan anyar yang dimaksud adalah pemain asal Brasil, Renan Silva.

Renan Silva akan bermain bersama Macan Kemayoran setelah sebelumnya lolos tes medis dan  melakukan tanda kontrak pada Selasa (24/07/18) di Hotel Sultan, Jakarta. Pemain 29 tahun itu diberikan kontrak selama lima bulan ke depan atau hingga akhir musim.

Menariknya, Persija melakukan keputusan berani sekaligus mengejutkan dalam transfer Renan Silva. Tim Ibu Kota mendatangkan mantan pemain klub Brasil, Flamengo itu tanpa seleksi sama sekali, berbeda dengan apa yang kerap dilakukan selama ini saat ingin merekrut pemain.

"Renan Silva sudah resmi bergabung dengan kami. Ia sudah menandatangani kontrak sampai akhir tahun 2018. Ia juga dikontrak langsung tanpa ada seleksi terlebih dahulu," ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Lebih lanjut, Gede menjelaskan jika kedatangan Renan sudah sesuai dengan kebutuhan tim saat ini, terutama sektor pemain tengah, mengingat Persija membutuhkan pemain yang bisa menjadi pengatur serangan.

Renan menjadi pemain kedua dalam sepekan ini yang direkrut Persija. Sebelumnya, Macan Kemayoran telah mendatangkan kiper berpengalaman, Shahar Ginanjar dengan status pinjaman dari PSM Makassar. 

Kedatangan Renan sendiri diprediksi akan memakan korban. Pasalnya, saat ini Persija masih memiliki 3 pemain dengan status non Asia, yakni Marko Simic, Jaimerson da Silva serta Ivam Carlos. So, menarik ditunggu siapa yang akan dilepas pelatih Stefano Cugurra Teco.