Liga Inggris

Kiper Ketiga Arsenal Buktikan Diri Layak Bersaing

Selasa, 24 Juli 2018 19:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Kiper ketiga Arsenal, Emiliano Martinez. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Kiper ketiga Arsenal, Emiliano Martinez.

INDOSPORT.com – Kiper ketiga Arsenal tidak mau kalah bersaing untuk memperebutkan posisi inti penjaga gawang. Ia membuktikan diri saat latihan dengan aksi yang gemilang.

Melalui akun Twitter pribadinya, Emiliano Martinez mengunggah video singkat saat latihan pramusim di Singapura. Dalam video tersebut, terlihat Arsenal sedang melakukan latihan tendangan langsung ke arah gawang.

Martinez tampak memberikan bola kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang lantas melakukan tendangan langsung dari jarak sekitar 15 meter.

Kiper ketiga The Gooners itu dengan sigap terbang ke arah kiri menghalau bola placing dari Aubameyang. Setelah melakukan aksi heroik tersebut, Martinez langsung menunjuk ke arah kamera seolah telah berhasil membuktikan kehebatan dirinya.

Dalam cuitannya di Twitter, ia berterima kasih kepada Ed Jones selaku tim media Arsenal yang telah merekam momen penyelamatan tersebut. Ia juga mengejek Aubameyang dengan memberikan emotikon meledek.

Posisi Martinez di Arsenal terancam setelah kabar rencana perekrutan Yann Sommer. Unai Emery berencana mendatangkan kiper baru setelah belum lama merekrut Bernd Leno.

Dalam waktu dekat, Arsenal akan berhadapan dengan Atletico Madrid (26/07/18) di Singapura dalam rangka International Champions Cup 2018.