Liga Indonesia

Suporter dan Polisi Diduga Rusuh, Ini Komentar Kapolrestabes Medan

Selasa, 24 Juli 2018 01:43 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Kepolisian pengawas Pertandingan PSMS Medan vs PSM Makassar saat dimintai keterangan. Copyright: © INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Kepolisian pengawas Pertandingan PSMS Medan vs PSM Makassar saat dimintai keterangan.

INDOSPORT.COM - Insiden bentrokan antara kelompok pendukung PSMS Medan dan petugas keamanan usai laga  lanjutan Liga 1 2018, kontra PSM Makassar, di Stadion Teladan Medan, Senin (23/07/18) malam menarik perhatian Kapolrestabes Medan, Kombes Pol, Dadang Hertanto.

Tak ingin bentrok terulang, dirinya mengimbau pendukung PSMS Medan agar dapat lebih mengendalikan diri dalam memberi dukungan kepada tim kesayangan mereka. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolrestabes Medan saat meninjau Stadion Teladan pasca insiden bentrokan. 

"Ini sebenarnya bukan kerusuhan tapi lebih kepada euforia kemenangan dari penonton yang puas PSMS menang atas lawannya. Fans senang karena menang, tapi sayangnya agak berlebihan," kata Dadang.

Kapolrestabes mengakui bisa memaklumi ulah pendukung yang sempat kecewa atas kekalahan beruntun yang dialami Ayam Kinantan. Dikatakan, ada juga sekilas ungkapan kekesalan penonton terhadap pengurus PSMS.

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Kepolisian pengawas Pertandingan PSMS Medan vs PSM Makassar saat dimintai keterangan. Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanKepolisian pengawas Pertandingan PSMS Medan vs PSM Makassar saat dimintai keterangan.

"Tentu saja pendukung kecewa karena kekalahan beruntun kemarin, sehingga terjadi kerusakan. Ini masih akan kita selidiki dan lakukan rapat konsolidasi secepatnya," ujarnya.

Usai kemenangan atas PSM, salah satu pendukung PSMS sempat memasuki lapangan dan melakukan pelemparan. Namun, situasi bisa diamankan oleh kepolisian dengan melepaskan tembakan gas air mata.

Dalam insiden tersebut sejumlah anggota suporter harus diamankan petugas kepolisian karena dianggap sebagai provokator. Tak sedikit juga suporter yang mengalami luka pukul dalam insiden itu. 

Jadwal Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

Resmi! Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018 cabang sepakbola. . Yakin Timnas kita lolos sampe semifinal? #TimnasU23 #GarudaMuda #Indonesia #AsianGames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: ASIAN GAMES 2018

77